Gambar_Langit Gambar_Langit

Mencari Pemimpin Pekerja dan Peduli Pekerja

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Nov 2017 18:11 0 111 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –
Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumsel menggelar diskusi publik dalam rangka mencari pemimpin pekerja yang peduli dengan pekerja.

Ketua PPMI Sumsel Idasril Tanjung mengatakan diskusi ini tidak menilai bahwa pemimpin tidak perhatian terhadap pekerja.

“Sebenarnya tidak melihat suatu yang negatif, Hanya ingin menegaskan bahwa pekerja harus melek terhadap perpolitikan yang ada di palembang ini,” Ungkapnya

Dikatakan, Bahwa PPMI sangat berkepentingan sebagai organisasi yang menaungi pekerja muslim
sehingga pemimpin nantinya dapat membuat kebijakan yang berpihak kepada pekerja terutama pekerja muslim misalnya dalam suatu tempat atau hotel menyiapkan sarana ibadah sehingga hak-hak pekerja muslim terpenuhi.

“Harapan kita yang akan memimpin kota Palembang sesuai dengan kriteria muslim yaitu Fathonah, Sidiq, Amanah dan Tabligh,” Katanya

Sementar itu ketua panitia M Ismail mengatakan bahwa tujuan diskusi ini dengan mengumpulkan cawako dan cawawako tujuannya bisa mewakili pekerja muslim untuk menyampaikan aspirasi mereka agar nantinya lahir Pemimpin yang pekerja dan peduli kepada pekerja.

“Karena PPMI adalah organisasi yang konsen terhadap pekerja, jadi kita inginkan pemimpin pekerja dan peduli terhadap pekerja,” Pungkasnya

Dalam diskusi dipandu oleh tokoh Muda Palembang, Charma Aprianto dengan panelis diantaranya Politisi Ketua PDI P Sumsel, Giri Ramandha, praktisi pariswisata Ketua PHRI Herlan Asfiuddin, Pegiat anti Narkoba, Dewi R Gumay yang juga Ketua GANN Sumsel, Tokoh muda Islam, Ust Deni Tegar, pelaku ekonomi syariah, Kemas Affandi, dan tokoh Hukum, Soki SH, Tokoh Media Mulyono, Akademisi Dr Ridho Taqwa.

Dari tokoh politik Sumsel diantaranya, Firdaus Hasbullah Ketua OKK Demokrat Sumsel, Iwan Tuaji Ketua Bapilu Nasdem kota palembang, Alvin Kenedy, Ketua PSI Sumsel.

Sementara itu cawako dan cawawako yang hadir hanya Akbar Alfaro, Hernoe, Darmawan sedang yang lain tidak hadir. (YF)

LAINNYA