Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadapi Lonjakan Mudik Lebaran, Dinas PUTR OKU Timur Kebut Perbaikan Jalan Prioritas

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Apr 2022 13:51 0 170 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah resmi mengizinkan masyarakat untuk melakukan mudik di Lebaran tahun ini. Akan tetapi masyarakat yang hendak mudik harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Diantaranya sudah divaksin penuh termasuk dosis ketiga, serta masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan mudiknya.

Dimana setelah dua tahun tertahan larangan mudik oleh pemerintah imbas pandemi, tahun ini diprediksi akan terjadi lonjakan mudik.

Untuk mengantisipasi lonjakan mudik tersebut serta memperlancar aktifitas kendaraan dan memberikan rasa nyaman bagi pemudik yang akan masuk ke Kabupaten OKU Timur, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) sedang melakukan penanganan terhadap sejumlah akses jalan di beberapa Kecamatan.

“Sesuai arahan pak Bupati setiap jalan yang masuk prioritas agar segera dilakukan penanganan. Hal ini selain untuk menyikapi masa mudik lebaran juga untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pada saat beraktivitas di hari Raya Idul Fitri mendatang,” ujar Kadin PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda, Kamis (21/04).

Ditambahkan Aldi, saat ini pihaknya terus gencar melakukan penanganan jalan yang masuk prioritas di semua Kecamatan. Harapannya dengan jalan yang sudah ditangani aktifitas warga baik yang akan mudik tidak ada hambatan selama di perjalanan.

“Seluruh kecamatan yang skala prioritas akan kita adakan penanganan, Tim penanganan saat ini terus bekerja di lapangan,” ujarnya. (fah)

LAINNYA