google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dorong Kualitas Pendidikan Pamong Desa Se-Kecamatan BP Bangsa Raja

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Sep 2021 18:43 0 244 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Pendidikan para Pamong Praja Desa Se-Kecamatan BP Bangsa Raja, Pemerintah Kecamatan BP Bangsa Raja menggandeng Universitas Terbuka Provinsi Sumatera Selatan dalam mendorong Peningkatan Pendidikan Pamong Desa.

Tidak hanya itu, Universitas Terbuka juga diminta mensosialisasikan dan mengenalkan dunia pendidikan Strata Satu (S1) dan Diploma bagi generasi muda pesisir komering sehingga terciptanya generasi muda Komering yang semakin banyak berpendidikan S1 dan Diploma.

“Hari ini Senin (13/09) kita mendatangkan tim dari Universitas Terbuka Provinsi Sumsel di Kantor Kecamatan, untuk mensosialisasikan dan memberikan wawasan seputar pendidikan S1 dan diploma bagi Pamong Desa kita. Nantinya jika Pamong Desa kita sudah ditunjang dengan Pendidikan yang tinggi serta memiliki wawasan yang lebih luas, sangat mungkin nantinya muncul inovasi maupun ide dalam memajukan desa masing-masing,” ujar Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP.

Selain itu lanjut Andre, kegiatan ini untuk menginspirasi Generasi Muda Pesisir Komering, diharapkan 3 sampai 4 tahun kedepan semakin banyak generasi muda khususnya dipesisir komering memiliki latar belakang pendidikan Sarjana-sarjana Ilmu Pemerintahan dan berbagai Disiplin ilmu Lainnya bersumber dari Universitas Negeri.

“Universitas Terbuka itu Fleksibilitas dan memiliki kemudahan yang memungkinkan Para Pamong Praja Desa tetap dapat Bekerja di desa masing-masing tanpa meninggalkan tugas pelayanan kepada masyarakat juga adanya kemudahan biaya pendidikan yg terjangkau tetapi tetap berkualitas,” katanya.

“Pada Akhirnya Seluruh program Kegiatan berkelanjutan ini di harapkan Bisa ikut berkontribusi dan Wujud dukungan seluruh jajaran dalam mensukseskan Visi-misi Misi bapak Bupati di bidang Pendidikan menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tambah Andre.

Hadir langsung dalam sosialisasi ini, Direktur Universitas Terbuka Provinsi Sumsel Dr. Meita Istianda S.I.P.,M.Si. Dam Tim. Unsur Muspika Kecamatan BP Bangsa Raja, para Kepala Desa, Kepala Dusun, Para Kasi & Kaur Desa se-kecamatan BP Bangsa Raja. (fah)

LAINNYA