google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kuatkan Kemandirian Indonesia upaya Lawan imperialisme

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Jan 2017 10:09 0 181 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Sumatera Selatan (Sumsel) dikukuhkan oleh Ketua Umum JAMAN, Iwan Dwi Laksono Hotel Best Skip Palembang, Jalan Mayor Salim Batubara 20 Ilir Palembang, selain pengukuhan, Jaman Sumsel mengagendakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I JAMAN Sumsel.

Ketua Umum JAMAN, Iwan Dwi Laksono mengungkapkan bahwa Kemandirian nasional merupakan keniscayaan atau syarat mutlak bagi proses pendirian bangsa. “Di indonesia kemandirian adalah cita-cita dalam melawan imperialisme. Sejak rezim Soeharto, banyak kebijakan yang menjauh dari prinsip kemandirian sehingga kami menamakan dan mendirikan JAMAN,” jelasnya saat memberikan kata sambutan pada pengukuhan.

Dijelaskan bahwa JAMAN akan bergerak bersama semua stake holder guna mewujudkan kesejahteraan dan demokrasi. “Kita harus merubah menjadi produktif karena selama ini cenderung konsumtif. Untuk mencapai itu negara harus hadir dan memenuhi kebutuhan primer dan sekunder masyarakat. JAMAN juga berupaya untuk menjadikan Sumsel sebagai pusat nusantara pada jamannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ketua Umum JAMAN, hal tersebut juga demi menjadikan Provinsi Sumsel menjadi sangat kaya dengan alamnya. “Dengan visi kemandirian seharusnya sebagal bentuk kekayaan alam negara ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk masyarakat. Pembangunan infrastruktur seharusnya dibarengi dengan pembangunan ekonomi rakyat. Sesuai konsep berdikari Soekarno, yakni berdiri sama rata dengan bangsa lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD JAMAN Sumsel, Riko Saputra juga mengungkapkan, bahwa kesempurnaan dan keutuhan NKRI di Indonesia, khusunya Sumsel, menjadi harga mati yang harus diwujudkan. “NKRI harga mati, JAMAN harga diri,” ungkapnya dengan semangat. (Daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    LAINNYA