Gambar_Langit Gambar_Langit

Pasangan JADI Silahturahmi dengan Warga Kedaton

waktu baca 3 menit
Senin, 16 Sep 2024 21:56 0 9 Redaktur Romadon

 

OKI, Pelita Sumsel – Di tengah kesibukan padat memenuhi undangan berbagai acara, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, HM Dja’far Shodiq dan Abdi Yanto Fikri (JADI), tak menyurutkan langkah untuk bertemu langsung dengan warga Kedaton Kayuagung, Senin (16/9/2024). Kehangatan pertemuan ini tampak sejak pagi, ketika ratusan warga dengan antusias menanti kedatangan pasangan calon pemimpin “Bumi Bende Seguguk”. Tokoh-tokoh masyarakat setempat turut menyambut dengan penuh penghormatan.

Dalam suasana penuh keakraban, Dja’far Shodiq dan Abdi Yanto Fikri disambut dengan hangat oleh warga, yang tidak hanya berasal dari Kedaton, tetapi juga dari berbagai kecamatan lainnya. Kehadiran mereka mencerminkan harapan bersama warga Ogan Komering Ilir untuk masa depan yang lebih sejahtera. Tokoh masyarakat setempat, H Tarmos, menegaskan bahwa harapan ini bukan hanya milik warga Kedaton, tetapi meluas ke seluruh kabupaten.

“Kombinasi pengalaman di eksekutif dan legislatif dari pasangan JADI adalah perpaduan yang sempurna untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten OKI,” ujarnya dengan penuh optimisme.

Sikap sederhana dan merakyat pasangan JADI kembali terlihat saat mereka tampil menyumbangkan lagu dangdut karya Rhoma Irama. Tak lama kemudian, emak-emak yang berada di barisan depan panggung tampil heboh dengan saweran yang dilemparkan, menciptakan suasana penuh keceriaan.

Calon Bupati HM Dja’far Shodiq mengungkapkan rasa terima kasih atas antusiasme warga. Silaturahmi ini, menurutnya, bukan hanya tentang kampanye, melainkan wujud aspirasi masyarakat untuk perubahan yang lebih baik. “Kami yakin, dengan restu Allah dan dukungan masyarakat, perjuangan ini akan membuahkan hasil,” ungkapnya dengan keyakinan mendalam.

Dja’far Shodiq juga menyinggung perjalanan panjang kariernya, dari seorang kepala desa hingga menjadi Wakil Bupati, dan kini mencalonkan diri sebagai Bupati. Ia menegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah bagian dari takdirnya. “Garis hidup saya memang ditetapkan untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Abdi Yanto Fikri menambahkan, bahwa persatuan dirinya dengan Dja’far Shodiq adalah hasil dari kesamaan visi untuk membangun OKI yang lebih baik. “Jabatan yang pernah kami emban memiliki keterbatasan dalam berbuat bagi masyarakat. Namun, kepercayaan lima tahun ke depan akan memberikan kami ruang lebih luas untuk menunaikan amanah rakyat,” katanya penuh semangat.

Abdi juga mengajak masyarakat untuk bijak menghadapi berbagai stigma negatif yang sering dilontarkan di media sosial. “Tetap sabar, jangan mudah terprovokasi. Kita harus fokus pada tujuan kita, yaitu kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Di akhir acara, suasana semakin meriah dengan kehadiran para ibu-ibu yang menari dan bernyanyi bersama pasangan JADI. Salah satu ibu rumah tangga, Nina, yang ikut berpartisipasi, merasa beruntung bisa mendekati panggung dan mendapatkan saweran. “Ini hiburan sekaligus berkah kecil buat kami, cukup buat jajan anak-anak,” ujarnya dengan senyum lebar.

Sulaiman, warga setempat mengutarakan, pertemuan penuh keakraban ini, menurutnya tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga semakin menguatkan optimisme warga bahwa pasangan JADI mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir,

“Harapan kami terhadap Paslon JADI, yakni pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat OKI khususnya.(bibah andi)

LAINNYA