Gambar_Langit Gambar_Langit

Gencar Lakukan Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Target 117 Ribu Pekerja Informal Sumsel Terlindungi Jaminan Sosial

waktu baca 1 menit
Jumat, 6 Sep 2024 20:29 0 12 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – BPJS Ketenagakerjaan menggelar MoU bersama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel dengan Venteny Fortuna TBK International di Dinning Hall JSC Palembang, Jumat (6/9/2024).

 

Penyerahab simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan diberikan langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Moch. Faisal kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel.

 

Faisal mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta UMKM yang menjadi peserta festival Hari UMKM Nasional Tahun 2024.

 

“Ini adalah bentu sosialisasi kita kepada para pedagang baik dari Sumsel maupun luar Sumsel,” katanya.

 

Ia menjelaskan, untuk saat ini para peserta dari sektor informal Sumsel baru sekitar 25 persen atau 25 ribu peserta dari target 117 ribu di tahun 2024.

 

“Artinya disini perlu tangan-tangan baik dari Kementrian Koperasi UMKM bagaimana mendorong UMKM tercover jaminan sosial,” jelasnya.

 

Menurutnya, program jaminan sosial sangat bermanfaat terhadap para pekerja sektor informal khususnya pelaku UMKM. Mengingat mereka bukan pekerja yang menerima gaji dari perusahaan.

 

“Jadi program jaminan sosial ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM dan pekerja sektor informal agar mereka bisa bekerja tanpa cemas,” katanya.

LAINNYA