Gambar_Langit Gambar_Langit

Pj Bupati Asmar Wijaya Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Idul Adha

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jun 2024 18:59 0 9 Redaktur Romadon

 

OKI,Pelita Sumsel – Pj Bupati Ogan Komering Ilir Ir. Asmar Wijaya, M.Si bergerak cepat dalam upaya berkelanjutan untuk mengendalikan inflasi, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha 2024. Bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan OPD terkait Asmar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ke Pasar Kayuagung untuk memantau ketersediaan pasokan pangan serta harga-harga kebutuhan pokok guna memastikan stok pangan mencukupi hingga Hari Raya Idul Adha.

“Atas hasil monitoring, terpantau harga bahan pangan pokok relatif stabil dan tidak terdapat kenaikan harga yang terlalu signifikan serta ketersediaannya pun cukup serta aman” Ujar Asmar saat konferensi pers bersama awak media di Pasar Kayuagung, Senin (10/6/24)

Sidak ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Menteri Dalam Negeri terkait upaya pengendalian inflasi di daerah. Pj. Bupati Asmar menegaskan komitmen Pemkab OKI untuk sigap dalam mengendalikan inflasi dan melindungi daya beli masyarakat.

“Tradisi masyarakat saat musim haji dan jelang Idul Adha berpotensi memicu kenaikan harga bahan pokok. Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah tepat untuk mengendalikan inflasi agar daya beli masyarakat tetap terjaga” Sambungnya

Ia berkomitmen bahwa Pemerintah Daerah akan selalu sigap dalam upaya-upaya pengendalian inflasi dengan melakukan intervensi-intervensi seperti menggelar pasar murah, subsidi penjualan bahan pokok hingga pemantauan harga komoditi pangan

“Kami akan terus melakukan pemantauan harga dan tentu kami minta OPD terkait dapat mengantisipasi ini dengan sigap dengan upaya yang sudah kita susun” tegasnya.

Upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemkab OKI dan TPID menunjukkan komitmen kuat dalam mengendalikan inflasi dan menjaga daya beli masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha. Sinergi dan langkah-langkah konkrit diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam menekan laju inflasi di Ogan Komering (bibah andi)

LAINNYA