Gambar_Langit Gambar_Langit

Secara Aklamasi, Pimpinan KR Sumsel Terpilih Sebagai Ketua PWI OKI Periode 2024-2027

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Mei 2024 07:57 0 27 Redaktur Romadon

 

OKI-Pelita Sumsel – Terpilih secara aklamasi, Pimpinan Media Online KR Sumsel, Idham Syarief dipercaya mengemban jabatan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKI Periode 2024-2027.

Dalam kegiatan Konferkab PWI OKI Tahun 2024 di RRBS II Pemda OKI, Senin, 20 Mei 2024 tersebut, lawan Idham Syarief yakni, Nurmu’in dari media online Radar Sriwijaya menyatakan mengundurkan diri.

Terhadap hal itu, Pimpinan Sidang dari PWI Sumsel, Richan Joe menyatakan Idham Syarief terpilih secara aklamasi setelah disepakati oleh 33 orang pemilih dari Anggota Biasa PWI OKl.

Pada momen Konferkab PWI OKI itu juga, Ketua PWI Sumsel yang diwakilkan Ketua Bidang Pembinaan Daerah, Ishak Nasroni alias Ujang mengatakan, antusias jurnalis di wilayah OKI terlihat jelas untuk memajukan PWI.

“Untuk itu kedepannya kami berharap, PWI dengan pemerintah daerah bersinergi, bekerja sama dengan baik, dan terus menjaga silahturahmi, begitu juga terhadap OPD maupun SKPD-nya,” ungkap Ishak.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, karena Ketua PWI Sumsel, Kurnaidi ST tidak bisa hadir secara langsung pada kegiatan Konferkab PWI OKI.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, karena Ketua PWI Sumsel tidak bisa hadir secara langsung lantaran ada kegiatan yang benar-benar tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, M Refly mengharapkan, PWI tetap berkomitmen dalam menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang, sehingga masyarakat bisa menerima informasi yang benar.

“Selain mengajak dalam memerangi berita hoax yang sangat meresahkan masyarakat, kita juga dari pemerintah daerah mengharapkan agar sinergitas dengan PWI OKI selalu terjalin,” tuturnya.

Mudah-mudah dikatakannya lagi, siapa pun nantinya yang akan menjabat sebagai ketua, organisasi PWI OKI semakin sukses dan maju ke depannya.(bibah andi)

LAINNYA