Gambar_Langit Gambar_Langit

Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Komitmen Jaga Dinamika Politik Secara Sehat dan Dinamis

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Jul 2023 21:40 0 173 Redaktur Romadon

 

Palembang,Pelita Sumsel- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi  langkah Lintas Politika Indonesai yang selama ini telah memberikan pendampingan kepada para kandidat  yang akan terjun dalam dunia politik.

“Sangking kami respect, seluruh pejabat terkait perteman ini bisa mendampingi. Saya apresiasi lintas politika tidak gampang hidup di lembaga politik seperti ini,” kata Herman Deru saat menerima  audiensi Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoriul Mukhlis  yang  memperkenalkan program Lintas Politika Indonesia terkait pendampingan bagi calon kepala daerah dan para calon legislatif, bertempat di ruang tamu Gubernur Sumsel, Jumat (21/7).

Herman Deru berpesan pada  jelang tahun Politik  Lintas Politika Indonesia menjaga kepercayaan masyarakat dan para kandidat politik.

“Tentu sebgai pemimpin di daerah ini saya berpesan, jaga kepercayaan melalui sikap independen kelembagaan, karena sekali bewarna trust-nya akan berkurang kecuali kita sedang bertugas dan sudah kontrak dengan satu pihak,” ujarnya.

Menurutnya Lintas Politika Indonesia mempunyai orientasi bisnis, dia mengtakan Lintas Politika Indonesia bisa menjalin kerja sama dengan lembaga survei.

“Lembaga ini ada orientasi bisnis dan ada juga yang, biasanya perkebangan bisa dilihat melalui survei ini tidak salahnya jika lembaga survei ini akan menjadi lembaga konsultan bagi lintas politika,” imbuhnya.

Herman Deru juga menyebutkan menjalin kerja sama dengan lembaga survei jangan hanya satu, hal itu dipintanya agar ada second opini.

“Kemitran-kemitraan dengan para lembaga survei saya pesan janga hanya satu, karena nanti tidak ada second opininya ini untuk kita melihat kelebihan dan kekurangan dari prespektif masing-masing,” ucapnya.

Menurutnta pemetaan paling akurat di tahun politik ini adalah survei, guna mengatur pergerakan.

“Pemetaan paling akurat adalah survei baru kita bisa mengatur pergerkan, karena itu ini memang penting,” tandasnya.

Sementara itu Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoriul Mukhlis mengatakan Lintas Politika Indonesia sebagai lembaga mempunyai visi dan misi untuk turut membantu dinamika politik secara sehat dan dinamis.

“Menjelang tahun politik ini kita mempunyai program yang menyangkut personal branding, pemetaan, pengelolaan isue dan lain sebagainya yangakan kita tawarkan kepada semua kandidat calon kepala daerah, caleg,” kata Mukhlis.

Mukhlis mengatakan Lintas Politika memiliki agenda suara kandidat yang melibatkan kandidat calon legislatif, dimana nantinya tim Lintas Politika yang tersebar di seluruh wilayah Sumsel akan bekerja secara terukur dan sistematik sehingga diharapkan lebih tepat sasaran.

“Ini bagian dari usulan ke beberapa pihak dan kita lihat yang mana yang akan menjalin kerja sama dan sejalan dengan lintas politika. Jika kita sudah menjalin satu kerja sama dengan kandidat tentu kami akan menutup diri untuk yang lainnya,” jelasnya.

LAINNYA