Gubernur Inginkan Bowling Kian Berkembang dan Digemari Masyarakat

waktu baca 3 menit
Selasa, 18 Jul 2023 20:06 0 145 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bowling Leanpuri Cup 2023, Gubernur Sumsel H  Herman Deru berharap olahraga bowling semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat sekaligus sebagai sarana dalam mencetak para atlet bowling berprestasi.

 

“Kita akan menjadi tuan rumah kembali setelah 2019 kemarin kita menjadi tuan rumah olahraga bowling secara internasional. Kita percaya olahraga bowling ini bisa kembali berjaya dengan diadakannya  berbagai kejuaraan bowling di Sumatera Selatan,” tegas Gubernur  Herman Deru saat berikan sambutan pada malam Welcome Diner Leanpuri Cup 2023, di Rumah Dinas Ketua DPRD Prov. Sumsel, Senin (17/7).

 

Dia juga berharap Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel bisa bekerja sama  dengan pihak sekolah  yang tersebar di Sumsel dalam mengembangkan olahraga bowling khususnya  dikalangan pelajar dan anak-anak muda milenial dan generasi Z.

 

“Jika kita banyak melibatkan organisasi dan sekolah yang ada di Sumsel maka  olahraga bowling ini akan semakin memasyarakat , tentu ini memerlukam kerja sama antar PBI dengan pihak-pihak lainnya,” tambahnya.

 

Herman Deru menyebut,  PBI Pusat sebelumnya di ketuai  Almh Hj Percha Leanpuri yang telah banyak membawa perubahan pada olahraga bowling melalui berbagai  trobosan dalam memajukan olahraga bowling di Indonesia. Mulai dari  pembinaan atlet yang berkualitas, berjenjang dan terintegrasi.

 

“Yang tidak kalah penting dengan meningkatkan prestasi melalui. pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),” tambahnya.

 

Sedangkan di Sumsel lanjut Herman Deru PBI diketuai  Hj. R.A. Anita Noeringhati yang diyakini akan mampu  menjadikan Bowling Sumsel  kian maju.

 

“Kita mempunyai ketua PBI yang juga sebagai ketua DPRD yang kita percaya akan banyak membawa perubahan pada kemajuan Bowling di Sumatera Selatan,” tegasnya.

 

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan, sebagai tuan rumah Leanpuri Cup 2023, panitia maupun jajaran PBI  Sumsel harus bisa menjadi tuan rumah yang baik.

 

“Sebagi tuan rumah kita harus menunjukan ekspresi terbaik kita dalam menyambut tamu,,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel sekaligus Ketua PBI Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati dala sabutannya menegaskan,

Kejuaraan Nasional Leanpuri Cup 2023 berlangsung di Jakabaring Bowling Center, Palembang.

 

Dimana kegiatan ini juga akan menjadi agenda tahunan, yang akan dilaksanakan tidak hanya di Sumsel namun juga akan dilaksanakan rutin di berbagai Provinsi di Indonesia.

 

“Kita akan menggelar Leanpuri acup pertama di Sumsel, beberapa waktu lalu saya mengikuti rakernas PBI dari Rakernas itu kita juga menyetujui Leanpuri Cup ini akan  rutin  digelar setiap tahunnya. Untuk tahun 2023 ini dilaksanakan di Sumsel sebagai tuan rumah  digelar dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2023,” kata Anita.

 

Anita menyebut Kejurnas ini juga merupakan rangkaian seleksi pra PON 2024.

 

“Para peserta nanti akan bertanding dalam 5 kategori kompetisi ada grade pria, grade wanita, grade b pria, grade b wanita dan open mix,” jelasnya.

 

Sebagai Ketua PBI Sumsel, Anita menyebut akan meneruskan keinginan ketua PBI sebelumnya Almh Hj Percha Leanpuri yakni memajukan olahraga bowling di Sumsel.

 

“Leanpuri Cup juga merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi Almh Hj Percha Leanpuri, sebagai mantan Ketum PBI pusat. Saya akan meneruskan citacita Almh dalam meningkatkan prestasi atlet bowling Indonesia  tekhusus di Sumsel,” tandasnya.

LAINNYA