Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Terkait Hewan Korban Minta Dinas Terkait Jaga Kualitas

waktu baca 2 menit
Selasa, 6 Jun 2023 15:34 0 215 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa meminta penjual hewan kurban di Kota Palembang, agar menjaga kebersihan tempat penjualannya menjelang Iduladha 1444 Hijriah.

“Saya telah meminta membuat surat edaran kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang untuk para pedagang hewan kurban memperhatikan kebersihan tempatnya agar tidak menimbulkan limbah kepada masyarakat,” kata Ratu Dewa pada Ratu Dewa di Palembang, Senin (5/6).

Ratu Dewa juga meminta DLHK Kota Palembang juga diminta untuk memantau tempat penjualan hewan kurban agar kotoran hewan tersebut tidak mengotori tempat.

“Menjelang Idul Adha, DLHK Palembang juga akan melakukan pemantauan ke tempat penjualan hewan kurban dan tujuannya agar kotoran-kotoran hewan kurban tersebut tidak mengotori tempat,” katanya.

Dikatakan Ratu Dewa, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) untuk memantau penjualan hewan kurban agar Kota Palembang terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Saya juga meminta DPKP agar memantau hewan kurban yang masuk ke Kota Palembang agar dapat mengetahui keberadaannya, jangan sampai membawa hewan ternak yang sakit,” kata Dewa.

Disisi lain Kepala DPKP Kota Palembang, Sayuti, penjual hewan kurban diimbau agar tidak memasukkan hewan ternak dari daerah yang masih ditemukan kasus PMK.

“Pemotongan sapi pada saat Iduladha cukup banyak, yakni 4.000-5.000 ekor dari pengalaman tahun sebelumnya, artinya ini cukup banyak kalau cari di Palembang, Insyaallah tersedia. Selain itu untuk mencegah penularan PMK dari luar kota,” pungkas Dia (ril)

LAINNYA