Gambar_Langit Gambar_Langit

Rp 90 Miliar, Pemkot Perbaiki Empat Dermaga Rusak

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Mar 2023 10:29 0 181 Admin Pelita

Palembang, Pelita Semsel- Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, memperbaiki empat dermaga yang mengalami kerusakan, yakni yakni Dermaga Tangga Buntung, Tujuh Ulu, Sungai Lais, dan Kertapati pada Tahun 2023.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan empat dermaga tersebut itu mengalami kerusakan di beberapa bagian bangunan, seperti atap, lantai, dinding dan sebagainya. Pemkot Palembang menganggarkan Rp90 miliar yang menggunakan dana APBD untuk melakukan perbaikan.

”Alhamdulillah tahun ini akan kami lakukan perbaikan mulai dari kantor, loket, dan semua infrastruktur yang ada di sini juga akan diperbaiki karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan,” kata Fitrianti saat meninjau Dermaga Tangga Buntung, Kota Palembang, Rabu, 29 Maret 2023.

Dampak kerusakan tersebut membuat jumlah penumpang di setiap dermaga tersebut menurun sebanyak 25 persen. Maka dari itu, Ia berharap perbaikan dermaga dapat segera terselesaikan sehingga dapat meningkatkan jumlah penumpang.

Baca: Komunitas Nelayan Sebar Bantuan ke Desa Muara Batun OKI
“Kondisi ini sudah ada yang saya cermati dan saya perhatikan memang sudah harus diperbaiki, diharapkan nanti setelah dilakukan perbaikan, aktifitas dermaga ini kembali ramai dan bisa sama bagusnya dengan dermaga pasar 16 Ilir,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Supriyanto menjelaskan sepinya aktifitas penumpang pada dermaga itu juga akibat dari berkembangnya infrastruktur jalan darat.

“Yang jelas dengan berkembangnya jalan menuju ke desa-desa pasti orang akan lebih memilih jalur darat, semakin lancar perjalanan darat otomatis masyarakat pilihan utamanya lewat darat,” jelasnya. (medcom.id)

LAINNYA