Gambar_Langit

E-Book : Muba Review Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin 2023

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mar 2023 22:35 0 177 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Untuk menjalin sinergi dan kolaborasi semua pemangku kepentingan Dinas Kominfo Muba menggandeng dan bekerja sama melakukan MoU dengan PT. Micepro Indonesia dalam menerbitkan buku dan E-book dengan judul Muba Review Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin 2023. Langkah ini diambil Selasa (07/03/2023 di Jakarta, untuk percepatan sukses pelaksanaan program CSR di daerah.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah menjalankan peran mendukung pelaksanaan program CSR perusahaan berupa regulasi dan sosialisasi program. Upaya ini untuk menjembatani komunikasi perusahaan baik dengan masyarakat, lembaga, instansi, perguruan tinggi dan pihak swasta maupun stakeholder lainnya.

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo terus memacu langkah dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan mendorong peningkatan investasi baik melalui pertumbuhan ekonomi daerah dan program CSR (Corporation Social Responsibility).

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP mewakili Pemkab Muba dan Direktur Marketing Berto Joshua Siahaan dari PT.Micepro Indonesia melakukan penandatanganan MoU sebagai tanda dimulainya kerjasama.

“Pj.Bupati Muba H.Apriyadi menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muba menyambut baik dan berterima kasih atas prakarsa, kreativitas dan inovasi yang dilakukan Dinkominfo Muba dengan mengandeng PT. Micepro Indonesia sebagia mitra dalam penyusunan buku dan E-Book tersebut.”

Lanjutnya, Pj Bupati yakin bahwa buku dan E-Book ini nanti bisa sebagai referensi pembanding untuk mengetahui seberapa jauh manfaatnya terhadap program-program CSR yang telah diimplementasikan oleh perusahaan- perusahaan yang berinvestasi dan badan usaha yang sudah menyalurkan dana CSR untuk masyarakat Muba serta mengetahui faktor-faktor penghambat dalam implementasinya dan ini membutuhkan bantuan seluruh perusahan yang bergerak Di Musi Banyuasin Tegasnya.

“Buku tersebut diharapkan dapat menjadi well inform publik baik nasional maupun internasional, bahwa Muba memiliki banyak potensi investasi yang bisa digali untuk kita bagi sebarkan kepada para stakeholders maupun shareholders, instansi, lembaga, perguruan tinggi, pelaku usaha sebagai referensi, ” Kata dia.

Kehadiran buku tersebut lanjutnya, tidak saja menambah koleksi media komunikasi dan publikasi di era digital saat ini tentang up date Musi Banyuasin terkini tetapi juga sebagai bukti kongkrit aktualisasi atas komitmen Para pelaku dunia usaha dalam turun membangun Muba melalui program CSR masing masing di Daerah Musi Banyuasin untuk itu kiranya Seluruh Perusahan yang berada di Musi Banyuasin dapat Memanfatkan Peluang penerbitan Buku dan E-Book Sebagai Wadah Informasi atas CSR yang dikuncurkan Seluruh Perusahaan yang berada di Muba untuk tahun 2022 dan 2023 dan Ini bagian keterbukaan Informasi atas kemajuan Perusahaan membantu mensejaterakan warga Muba Melalui dana CSR perusahaan Masing masing di seputaran Perusahaan

LAINNYA