Gambar_Langit

Mawardi Yahya : Pemprov Sumsel Komitmen Cetak Generasi Berkarakter Lewat Pendidikan Berbasis Agama 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Mar 2023 22:35 0 179 Redaktur Romadon

 

Ogan Ilir, Pelita Sumsel – Wakil Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menegaskan   Pemprov Sumsel akan terus mendukung  pendidikan berbasis agama dalam mencetak generasi yang berkarakter, salah satunya  rumah tahfidz Qur’an.

Ini diungkapkannya saat   Wisuda Ke-1 santriwan dan santriwati Rumah Tahfidz Qur’an Hasyim Al-Haq di Desa Tanjung Dayang Selatan Kabupaten Ogan Ilir,  Sabtu (4/3) siang.

Mawardi menegaskan, Pemprov Sumsel  memberikan apresiasi dan penghargaan

setinggi-tingginya kepada H Afrizal Hasyim S.H sebagai  pimpinan rumah tahfidz Hasyim Al-Haq.

 

“Tidak semua desa ada tokoh donatur yang membuat rumah tahfidz. Saya minta masyarakat memelihara ini dengan baik, karena maju  tidaknya  tergantung dengan masyarakat desa Tanjung Layang Selatan ini,” katanya.

 

Mawardi mengakui, keberadaan Rumah Tahfidz Hasyim Al-Haq beriringan dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Sumsel yakni satu desa satu rumah tahfidz, oleh sebab itu ia berharap dengan telah menjamurnya rumah tahfidz,  dapat meningkatkan ketaqwaan sekaligus bisa membimbing para santri penghafal Al-Qur’an di Sumsel.

Mawardi mengucapkan terima kasih Kepada seluruh Ustadz/ Ustadzah yang mendidik dan membimbing para santri sehingga sampai hari ini mereka dapat menghafal Al- Qur’an.

“Hadirnya rumah tahfidz ini merupakan hal yang tepat bagi para penghafal Al-Qur’an, dan juga sebagai upaya mendorong tumbuhnya generasi cerdas dan berakhlak mulia. Semoga ilmu yang selama ini diberikan menjadi barokah dan akan berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya.

Sementara Pimpinan Rumah Tahfidz Hasyim Al-Haq,  H Afrizal Hasyim  dalam kata sambutannya mengatakan, rumah Tahfidz Hasyim Al-Haq  resmi beroperasi sejak bulan Januari tahun 2021 lalu,   saat telah memiliki anak didik   227 orang.

 

“Kami harapkan keberadaan rumah tahfidz ini mampu memberikan manfaat besat pada masyarakat  dalam membumikan Al-Qur’an dan mewujudkan generasi yang berakhlakul karimah,”  tambahnya.

LAINNYA