Gambar_Langit Gambar_Langit

Leo Budi Rachmadi Lantik Kadin PUPR Ogan Ilir Jadi Ketua DPD LPM Kabupaten

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Feb 2023 06:38 0 384 Admin Pelita

Ogan Ilir, Pelita Sumsel – Ketua DPD LPM Sumatera Selatan, H. Leo Budi Rachmadi, SE melantik Pengurus DPD LPM Kabupaten Ogan Ilir periode 2023-2028. Pelantikan ini berlangsung di Aula Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis (09/02).

Hadir menyaksikan pelantikan ini Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait, wakila Ketua DPRD I Kab. Ogan Ilir Wahyudi ST., Perwakilan Dandim 04/02 OKI/OI, Perwakilan Kapolres Ogan Ilir, Perwakilan Kajari Kab. Ogan Ilir, Ketua KPU Kab. Ogan Ilir.

Adapun pengesahan Ketua, hasil Musda I (satu) LPM Kabupaten Ogan Ilir , yaitu Ruslan, ST, MM yang juga merupakan Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir.

Ketua DPD LPM Sumsel mejelaskan, LPM sebelumnya bernama Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), namun semenjak masa reformasi, LKMD dirubah menjadi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tetapi tetap memiliki tugas dan fungsi yang tidak jauh berbeda. karena satiap kegiatan LPM juga di pusatkan hingga tingkat desa atau kelurahan.

“Selama kepada Pengurus DPD LPM Ogan Ilir yang telah dilantik. Saya tegaskan, segera melakukan tertib Administrasi Sekretariatan dan mempersiapkan rapat kerja untuk membuat program yang sistematis, terukur dan bermanfaat bagi Masyarakat Ogan Ilir. Selanjutnya Konsolidasi Organisasi sampai terbentuk LPM tingkat Desa/Kelurahan. Membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam segala bidang termasuk dalam hal menjaga NKRI serta Berkoordinasi dengan Ormas dan OKP di Ogan Ilir,” kata H. Leo Budi Rachmadi, SE.

“Dengan demikian LPM Kabupaten Ogan Ilir yang baru saja dikukuhkan diharapkan mampu menunjukkan kinerja melalui program kegiatan yang dapat dirasakan Ogan Ilir,” tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir menyampaikan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ini bukan hanya sekedar dilantik, namun untuk bekerja dan sebagai wadah untuk menjembatani aspirasi, memiliki ide dan jiwa inovatif di Kabupaten Ogan Ilir.

Wabup Ardani juga menambahkan LPM harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada pada organisasi dimana kelompok ini harus mampu juga mencari solusi untuk memajukan Pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya berharap dengan hadirnya organisasi LPM untuk membantu bersama-sama kolaborasi demi mewujudkan Ogan Ilir bangkit bersama, untuk semua karena LPM adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir,” imbuhnya.

LAINNYA