Gambar_Langit

ParagonCorp Luncurkan Women’s Space, Wadah Berkumpulnya Perempuan Penggerak Indonesia

waktu baca 4 menit
Sabtu, 28 Jan 2023 16:21 0 149 Dety Saputri

Gelar Women’s Space, ParagonCorp lakukan serangkaian kegiatan pengembangan perempuan yang akan menjangkau lebih dari 1000 perempuan penggerak dari semua kalangan di 5 kota di Indonesia

Jakarta, Pelita Sumsel – ParagonCorp, grup perusahaan asal Indonesia yang mengawali perjalanannya sebagai perusahaan kosmetik yang memproduksi brand pionir kosmetik halal, seperti Wardah, Kahf serta 11 brand lainnya, meluncurkan program pemberdayaan perempuan Women’s Space. Women’s Space hadir sebagai wadah berkumpulnya perempuan penggerak Indonesia untuk mengembangkan diri melalui penguatan jiwa kepemimpinan, pengetahuan, dan skill yang relevan, serta berjejaring untuk menggerakkan kebermanfaatan.

“Women’s Space hadir sebagai ruang berkembang bagi para perempuan untuk memaksimalkan kapasitas yang dimilikinya untuk memberikan kebermanfaatan. Program ini lahir sebagai wujud komitmen ParagonCorp untuk menguatkan pilar CSR pemberdayaan perempuan. Ekosistem kami sangat dekat dengan perempuan. Founder ParagonCorp, Ibu Nurhayati Subakat adalah seorang perempuan. Sekitar 88% karyawan ParagonCorp juga merupakan perempuan usia muda dan keluarga muda. Terakhir, ParagonCorp juga menghasilkan produk kosmetik yang dipakai oleh banyak perempuan“, ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK (Owner & VP Research and Development ParagonCorp) dalam acara Launching Women’s Space di Jakarta.

ParagonCorp melalui Women’s Space ingin membersamai perempuan dan memberikan ruang yang nyaman bagi mereka untuk tumbuh bersama dan saling mendukung satu sama lain dalam menggerakkan kebermanfaatan. ParagonCorp percaya bahwa setiap perempuan memiliki ruangnya masing-masing. Ruang itu bisa di kehidupan pribadinya, profesinya, ataupun ketika ia membantu sekitar. Bagi ParagonCorp, setiap perempuan memiliki kesempatan untuk menjadikan ruangannya menjadi ruangan terindah.

Acara Launching Women’s Space berlangsung di Ganara Art Space, Ashta District 8, Jakarta dan dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka seperti Nur Asia Uno (Tokoh Penggiat Pemberdayaan Perempuan dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK (Owner & VP Research and Development ParagonCorp), Analisa Widyaningrum (Psikolog & Womanpreneur), Tita Djumaryo (Collaborator & Founder Ganara Art), serta Marsya Nurmaranti (Executive Director Indorelawan).

Di awali oleh launching dan roadshow ‘Leaderful Journey’ di Jakarta, Women’s Space akan menghadirkan program-program yang mendukung pengembangan diri para perempuan yang terdiri dari learning & development terutama di bidang leadership, career, entrepreneur, dan parenting; digital contentserta Women’s Space Movement, gerakan kebaikan yang digerakkan oleh kolaborasi jejaring komunitas perempuan dan individu yang berada dalam Women’s Space. Bermitra dengan Ganara Art, Women’s Space akan memberikan kelas pengenalan diri yang dikemas dalam aktivitas seni atau art.

“Women’s Space ini bagus banget ya dimana acara ini digabungkan dengan art. Buat saya, Women’s Space ini merupakan suatu inovasi yang bagus sekali untuk bisa membawa para perempuan di masa depan dan sekarang untuk bisa memberikan inovasi dan semua ide-ide kreatifnya. Sukses kepada Wardah dan ParagonCorp. Mudah-mudahan nanti akan ada lagi Women’s Space di tempat-tempat yang lain supaya semua bisa menikmati.” ujar Nur Asia Uno.

Ke depannya, ParagonCorp berharap Women’s Space bisa menjadi tempat berkumpul yang aman bagi para perempuan untuk mendukung satu sama lain. Bagi ParagonCorp, perempuan merupakan pilar bangsa yang memberikan pengaruh penting dalam setiap keluarga maupun lingkungan sekitar, sehingga sudah sewajarnya jika perempuan mengoptimalkan keberdayaan miliknya.

“Sejatinya setiap perempuan bisa menjadi pemimpin yang dimulai dengan memimpin dirinya sendiri. Di Women’s Space semua perempuan dari beragam latar belakang bisa berkumpul dalam suatu ruang untuk memberikan kebermanfaatan. Mudah-mudahan Women’s Space dapat menjadi safe space bagi leaderful woman untuk saling support“, tutup dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK.

Kegiatan Women’s Space akan dilanjutkan dengan pelaksanaan roadshow ke 4 kota besar lain di Indonesia seperti Yogyakarta, Palembang, Makassar, dan Surabaya mulai tanggal 4 Februari – 25 Februari 2023. Perempuan usia 25-40 tahun dari berbagai latar belakang dan profesi dapat mengikuti program pengembangan dan wadah berjejaring ini. Bagi para perempuan yang tertarik untuk bergabung dan mengikuti program Women’s Space dapat mendaftarkan diri di laman bit.ly/WSParagon atau mengunjungi sosial media Women’s Space @womenspace.paragon di Instagram.

LAINNYA