Gambar_Langit Gambar_Langit

Milik Stasiun SPKLU, Tahun Depan Pemprov Anggarkan 16 Kendaraan Listrik

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Nov 2022 13:13 0 132 Redaktur Romadon

 

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kantor Gubernur Sumatera Selatan, kini sudah punya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), yang dipasang di Halaman Kantor Gubernur Sumsel.

“Adanya SPKLU itu merupakan komitmen kita. Terlebih sudah ada Pemerintah dari Presiden untuk menggunakan kendaraan listrik,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat di Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (25/11/2022).

Deru mengatakan, bahwa gubernur sudah punya mobil listrik, tahun depan OPD-OPD juga. Untuk itulah dipasang dulu chargernya, baru beli mobilnya.

“Tahun depan kita anggarkan untuk 16 kendaraan listrik,” katanya singkat.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Manajer Komunikasi, dan Humas PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Sendy Rudianto mengatakan, bahwa SPKLU tersebut SPLKU ketiga yang ada di Palembang.

“SPKLU di Palembang ada tiga yaitu di PT PLN WS2JB, Jalan Kapten A Rivai, lalu di Kantor Pembangkit PT PLN di Jalan Demang Lebar Daun dan kini di Kantor Gubernur Sumsel,” kata Sendy

Menurut Sendy, untuk SPLKU yang ada di Kantor Gubernur Sumsel dayanya kecil. Jadi kalau untuk mengisi dari 0 – 100 persen, paling tidak butuh waktu sekitar 8 jam.

“Namun, biasanya kendaraan yang mengisi tidak dari 0. Hanya untuk tambah baterai saja. Untuk pengisiannya sama seperti SPKLU yang ada dengan PLN Mobile,” katanya

Sebagai informasi untuk charging di SPKLU secara self service caranya melalui aplikasi PLN Mobile. Lalu klik SPKLU di homepage PLN Mobile. Kemudian klik QR code untuk scan QR di stasiun Anda berada. Lalu isi kWh yang dibutuhkan dan lanjutkan pembayaran, klik channel pembayaran.

Setelah itu pasang gun charger pada Mobil listrik dan lakukan pembayaran. Setalah proses pembayaran proses charging akan berlangsung, jangan distop karena kalau distop akan berhenti. Tunggu sampai selesai. Namun jika Anda menyetop sebelum selesai sisa pembayaran kWh akan dikembalikan ke saldo Anda. (Ron)

LAINNYA