Gambar_Langit Gambar_Langit

Sosok Kader Posyandu Teladan di Muba, Bakal Ramah-tamah bersama Presiden RI

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Nov 2022 21:01 0 144 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Telah mengabdi selama 21 Tahun di Posyandu Mawar, Desa Burlian Makmur, Kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin. Sosok Kader Posyandu Teladan bernama Sudarmiati di undang untuk ramah-tamah bersama Presiden RI Joko Widodo.

“Alhamdulillah saya selama 6 hari, dari tanggal 10 November hingga 15 November 2022. Berkesempatan untuk bisa ramah-tamah bersama Pak Presiden. Atas kesempatan ini, saya tentunya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Bupati Muba Apriyadi dan ibu ketua TP PKK Muba ibu Hj Asna Aini serta pak Kadinkes Muba, yang telah membina posyandu di kabupaten Musi Banyuasin,”ungkap Sudarmiati.

Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan, Kader posyandu yang merupakan anggota masyarakat yang dipilih dari dan oleh masyarakat, mau dan mampu bekerja bersama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, secara sukarela dilatih untuk menangani masalah-masalah kesehatan perorangan maupun pelayanan posyandu secara rutin.

“Mereka adalah tenaga sukarela yang bertugas sebagai penggerak, serta promotor kesehatan di masyarakat. Kader Posyandu juga bisa disebut sebagai, ujung tonggak keberhasilan kegiatan pengembangan kesehatan masyarakat, khususnya di Posyandu. Untuk saya ucapkan selamat kepada Sudarmiati sebagai kader posyandu teladan. Gunakan waktu dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,”kata Pj Bupati Muba.

Senada, Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi juga menyampaikan, Peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar karena selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat juga, sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Selamat kepada Ibu Sudarmiati yang sudah mencintai pekerjaan sehingga bisa kader posyandu teladan dan diberikan kesempatan untuk ramah-tamah dengan Presiden RI,”tandasnya.

LAINNYA