Gambar_Langit Gambar_Langit

Coffee Morning Dengan Insan Pers, Bupati Enos Siap Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Nov 2022 18:04 0 150 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur Ir. H Lanosin, ST didampingi Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH menggelar acara Coffee Morning dengan Insan Pers di OKU Timur. Selasa (08/11) di Taman Edukasi Komplek Pemkab OKUT.

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan keakraban antara Unsur Pimpinan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan insan pers di Bumi Sebiduk Sehaluan,

Acara tersebut dihadiri juga oleh, Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M, Kepala Diskominfo diwakili Sekdin Hj. Sri Suhartati, S.E. M.M, Kepala Bappeda Marius Markus, S.STP, Kepala Disdikbud Wakimin, S.Pd, M.M, Kepala Kesbangpol Faizal, SKM. M.M, Kadinkes Zainal Abidin, Kepala PUTRI Aldi Gurlanda, S.T. M.M. Sekdin BPKAD dan Kabag Prokopim Ikra Sentana S.STP.

Sementara dari insan jurnalis hadir puluhan wartawan dari 4 perwakilan organisasi profesi wartawan di OKU Timur diantaranya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dipimpin Usman, Ikatan Wartawan Online (IWO) yang diketuai Angga, Forum Wartawan Komering (Forwako) yang dikomandoi Fahmi, dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dibawah pimpinan Jefri.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T mengatakan, acara seperti ini memang perlu dilakukan untuk menjadi wadah bertukar pikiran. Pemerintah selalu membuka diri untuk menerima saran, pendapat dan kritik yang membangun dari para rekan-rekan wartawan. “Kami juga membuka diri untuk selalu bersahabat dengan rekan-rekan Media”, ujarnya Enos.

Bupati Enos juga mengutarakan dirinya akan membantu wartawan di OKU Timur dari perwakilan masing-masing organisasi untuk meningkatkan kualitas di bidang jurnalistik melalui Uji Kompetensi Wartawan dan pelatihan lainnya. “Kemudian soal kesejahteraan wartawan, akan selalu menjadi perhatian kita. Saya mengajak rekan-rekan wartawan berkontribusi dalam membangun Kabupaten OKU Timur yang kita cintai ini,” kata Enos.

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Angga mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati yang telah menyempatkan diri hadir di tengah kesibukannya. “Kami sebagai insan pers ingin menyampaikan bahwa perlunya silaturahmi dan kepala daerah untuk merangkul para wartawan, sehingga terjadi kemistri yang baik di antara kita semua”, ucapnya. (ril)

LAINNYA