Gambar_Langit

Dorong Pelajar dan Guru Berkepribadian Unggul, SMAN I Belitang Undang Da’i Muda Sekaligus Motivator Nasional ke Sekolahnya

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Okt 2022 05:55 0 150 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – SMA NEGERI 1 Belitang menghadirkan Motivator Nasional yang juga Da’i Muda yakni Ustadz Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.Pd., M.Pd di sekolahnya, untuk menggelar acara Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dan serta memberikan Motivasi kepada seluruh siswa dan guru. Rabu (19/10).

Dalam penyampaiannya Ustadz Reno berpesan, agar dimomentum hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadikan Rasulullah sebagai Inspirasi Kehidupan.

Ustadz Reno yang juga dikenal sebagai Penulis Buku “Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi” juga berpesan, agar menjadi pribadi yang membuktikan Cinta kita pada Nabi Muhammad SAW dengan akhlak yang mulia dan ikuti Sunnah.

“Mari para siswa jadilah siswa yang berprestasi dan banyak karya. Jangan banyak gaya, jangan pacaran, jauhi maksiat. Ayok jadi siswa yang membuat bangga Orangtua dan guru,” ujarnya.

Ustadz Reno pun mengajak semua peserta agar lebih banyak membaca Al-Qur’an dan terjemahannya, membaca hadis Nabi Muhammad. Dikatakannya, beruntunglah menjadi guru. Kita semua bisa berdakwah sebagai guru, ingatlah guru adalah pekerjaan mulia.

“Setidaknya 4 bekal menjadi Pribadi yang lebih baik, Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi. Pertama Taubatan Nasuhah. Kedua Perbanyak Amal Sholeh. Ketiga Ikuti Sunnah Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wassalam. Dan Keempat Istiqomah,” tutupnya

Ditempat yang sama Kepala SMA Negeri 1 Belitang H. Priyoyitno menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran motivator, Da’i Muda dan juga penulis itu di sekolahnya. Dirinya berharap setelah kegiatan ini pelajar dan para guru dan tenaga kependidikan semuanya dapat mengamalkan dan mempraktekkan apa yang disampaikan Ustadz Reno Anugerah ini.

Usai kegiatan ini, terkumpul dana infak sebesar Rp. 4 juta selanjutnya digunakan untuk pembelian buku karangan Ustadz Reno dan dibagikan ke Panti asuhan yang ada di OKU Timur.

“Selanjutnya kita harapkan pelajar, para tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 1 Belitang dapat mengamalkan dan mempraktekkan apa yang dianjurkan oleh Ustadz Reno. Semoga menjadi bekal yang baik bagi kita kedepan untuk memajukan dunia pendidikan di OKU Timur,” imbuhnya. (ril/fah)

LAINNYA