Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Masyarakat Gumuk Rejo Dan Perangkat Desa se Kecamatan BMT “Ngopi” Bareng Aktris Senior, Warga: Gak Nyangka Mas
Artis sekaligus pendakwah, Adipura Prabahasswara (kiri) bersama Kadin Kominfo OKU Timur Arfan Hermawan dalam kegiatan Ngopi Bareng bersama warga Gumuk Rejo Dan Perangkat Desa se Kecamatan BMT

Masyarakat Gumuk Rejo Dan Perangkat Desa se Kecamatan BMT “Ngopi” Bareng Aktris Senior, Warga: Gak Nyangka Mas

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ratusan masyarakat Desa Gumuk Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, pada Kamis (22/09) malam antusias mendatangi rumah kepala Desanya.

Kedatangan warga ini untuk ikut menyaksikan kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) yang dihadiri langsung oleh aktris senior ibu kota, yakni yang akrab disapa Cak Adipura Prabahasswara. Sontak warga juga ikut bereforia untuk meminta berswafoto bersama sang aktris yang kerap melakoni peran antagonis ini.

Warga Antusias berswafoto dengan artis senior Adipura Prabahasswara

Dalam kegiatan Ngopi bareng ini dihadiri langsung Asisten III Pemkab OKU Timur Sutrisno, Kepala Dinas Kominfo Arfan Hermawan, Direktur RSUD Martapura Dr. Dedy, Camat Buay Madang Timur Muhammad Andrie. Para Kepala Desa, Sekdes dan Operator se Kecamtan BMT. Serta para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama desa Gumuk Rejo.

Kepala Desa Gumuk Rejo Subur mengucapkan terima kasih kepada Camat BMT beserta timnya yang telah mendatangkan aktris senior yang saat ini juga telah berkecimpung bidang dakwah di Desanya.

“Ini momen langka bagi kami, tidak menyangka desa kami akan kedatangan tokoh nasional. Masyarakat sangat antusias. Namun yang lebih penting disini kita mengambil ilmu yang disampaikan oleh cak Adipura,” kata Subur.

Sementara Camat Buay Madang Timur Muhammad Andrie, S.IP mengatakan, Kang Adipura ini selain aktris dia sekarang juga aktif dibidang dakwah. Sengaja kita datangkan di Kecamatan BMT agar mengajak kepala Desa dan perangkatnya serta masyarakat agar ikut sharing atau tanya jawab terhadap seputar keislaman ataupun bersifat umum lainnya.

“Tadi sudah banyak disampaikan oleh cak Adipura surat-surat yang terkandung dalam Alqur’an. Misalnya tentang keimanan dan ketakwaan kita terhadap allah swt. Menghadapi situasi saat ini yang serba Digitalisasi. Semua dibahas berlandaskan Alqur’an. Semoga ilmu yang kita dapat malam ini dapat menjadi berkah kita semua untuk menjadikan kita lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Salah seorang warga yang ikut hadir di Ngopi bareng ini, mengaku tidak menyangka kampung halamannya dikunjungi oleh artis yang telah Malang melintang dilayar Telivisi. Selama ini diakuinya hanya tahu melihat lewat Tv siapa sangka malam ini bisa berswafoto sekaligus melakukan tanya jawab langsung.

“Gak nyangka Mas, Terima kasih kepada Bapak Kades, pak Camat telah mendatangkan orang-orang yang bisa dijadikan panutan dan motivasi. Artis seperti pak Adipura ini yang memiliki kemampuan dibidang perfilmman ternyata pintar dakwah juga. Kami masyarakat senang jika desa kita sering kedatangan orang-orang yang mampu memberikan ilmu dan pencerahan lainnya,” ujarnya. (fah)

Bagikan Ini Di :