Gambar_Langit Gambar_Langit

Fraksi Nasdem DPRD OKU Timur Akan Tinjauan Lokasi Pencemaran Limbah PT LPI

waktu baca 1 menit
Kamis, 22 Sep 2022 12:43 0 177 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Terkait pencemaran Limbah PT LPI di Kecamatan Semendawai Timur, Fraksi Partai Nasdem melalui Juru bicaranya Junaidi Majid, segera menjadwalkan turun kelapangan melakukan pengecekan kondisi pencemaran limbah tersebut.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ke OPD terkait juga segera turun ke lapangan, sehingga PT LPI jangan terjadi Abuse Of Power. Melebih kewenangan mereka.

“Kami punya videonya pencemaran sungai ini. Maka kami dalam waktu dekat akan turun ke lapangan untuk mengecek kondisi pencemaran ini,” kata Junaidi. Kamis (22/09).

Dirinya juga mengingatkan kepada PT LPI agar peduli terhadap pencemaran ini, segera melakukan penyelesaian. Agar tidak terus berdampak buruk pada lingkungan sekitar.

“PT LPI harus peduli terhadap peristiwa ini (pencemaran sungai red). Segera mereka melakukan penyelesaian,” kata Junaidi.

Dalam penyampaian Fraksi Partai Nasdem DPRD OKU Timur, dikatakan bahwa dampak pencemaran itu banyak ikan disungai mati, Warga terserang gatal-gatal.

“Warga juga khawatir hewan ternak mereka akan terdampak pencemaran limbah ini. Maka kami minta pihak LPI dan OPD terkait segera melakukan penyelesaian, karena kabarnya ini sudah berlangsung cukup lama,” ujarnya. (fah)

LAINNYA