Gambar_Langit

Rapat Kerja FORSESDASI, Apriyadi Kerahkan Sekda se-Sumsel Jadi Lokomotif Jaga Stabilitas Politik 2024

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Sep 2022 16:06 0 119 Redaktur Romadon

 

SEKAYU- Sekretaris Daerah memiliki peranan sentral dalam mewujudkan roda Pemerintahan yang baik serta menjaga stabilitas politik terutama menyambut Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini juga dipertegas Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2024 yang juga Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam kesempatan Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (8/9/2022).

“Sekretaris Daerah (Sekda) ini merupakan komandan birokrat, jadi punya peranan penting menjaga stabilitas politik dan mari kita menjadi lokomotif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menyambut Pileg, Pilpres, dan Pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang,” ucap Apriyadi.

Lanjutnya, peranan Sekda dalam mensupport kebijakan Kepala Daerah sangat penting demi mewujudkan dan menghasilkan produk hukum yang berkualitas.

“Saya sangat merasakan hal ini, karena saat ini saya menjabat Pj Bupati Muba, peranan Sekda sangat sentral untuk menunjang kebijakan-kebijakan Kepala Daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Pengawas FORSESDASI Komwil Sumsel, Ir SA Supriono menyebutkan dalam rangkaian Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan para Sekda se-Sumsel dapat bertukar ide cemerlang demi memajukan daerah masing-masing.

“Semoga dari hasil Raker FORSESDASI Komwil Sumsel ini Sekda Kabupaten/Kota di Sumsel ini dapat lebih maksimal dalam penguatan SDM dan menghasilkan inovasi-inovasi baru,” paparnya.

Kepala Biro Organisasi Pemprov Sumsel sekaligus Sekretariat FORSESDASI Komwil Sumsel, Zaky Aslam SIP MSi mengatakan, pelaksanaan Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan rapat perdana kepengurusan FORSESDASI periode 2021-2024.

“Ini raker perdana, dan difasilitasi dengan baik oleh Kabupaten Muba yang bertindak sebagai tuan rumah,” tandasnya.

Dalam rangkaian Raker juga, lanjut Zaky, telah mengerucutkan program-program kerja tiga tahun ke depan. “Pada Raker ini juga merupakan rangkaian untuk meningkatkan kesejahteraan daerah masing-masing melalui peranan Sekretaris Daerah di Kabupaten/Kota di Sumsel.

Pada rangkaian Rapat Kerja Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Komisariat Wilayah Provinsi Sumatera Selatan turut dihadiri Sekretaris Daerah se-Sumsel.

LAINNYA