SMBR Raih Sertifikat Indonesia Industri 4.0 Dari Kementrian Perindustrian RI

waktu baca 1 menit
Senin, 29 Agu 2022 13:09 0 123 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) berhasil meraih Sertifikat Indonesia Industry 4.0 (INDI) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia. Sertifikat INDI 4.0 diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Doddy Widodo kepada Direktur Utama SMBR Daconi beberapa waktu yang lalu.

Direktur Utama SMBR Daconi, mengucapkan terima kasih atas sertifikat yang diberikan dan mengapresiasi kepada seluruh insan SMBR yang telah mendukung Implementasi Industri 4.0. Ini adalah bentuk Komitmen Perseroan untuk terus melakukan inovasi dan digitalisasi yang sejalan dengan perkembangan Teknologi Industri 4.0.

SMBR saat ini sedang mempersiapkan pengembangan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI). Program ini merupakan salah satu upaya Perseroan dalam mempersiapkan perusahaan untuk bertransformasi menuju industri 4.0 dan merupakan bentuk dukungan terhadap Program Making BUMN 4.0 sebagai bagian dari Program Making Indonesia 4.0.

Pada tahun 2021, SMBR telah mengimplementasikan Intelligence Process Control System pada proses pyroprocessing (pembakaran) dan direncanakan untuk dilanjutkan pada proses penggilingan. Selain itu, pada tahun ini, SMBR juga merencanakan akan mengimplementasikan Predictive Maintenance berbasis AI untuk peralatan-peralatan utama pabrik.

“Kami berusaha untuk membangun sistem operasi pabrik yang efektif dan efisien untuk menghasilkan produk semen yang berkualitas kokoh dan tahan lamo sesuai dengan tagline kami.” tandasnya. (And)

LAINNYA