Gambar_Langit Gambar_Langit

Balita 1,8 Tahun Nyebur ke Dam Dwikora ll

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Agu 2022 21:15 0 167 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel — Seorang balita laki laki berusia berusia 1 tahun 8 bulan terpeleset lalu tenggelam di aliran anak sungai di Jalan Dwikora II, Lorong Pertiwi II, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Selasa (23/8/2022) sore sekitar pukul 15:30 WIB.

Saat kejadian di lokasi sedang diguyur hujan deras sang bocah diduga keluar dari rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Ibu korban Siti Komariah (27) saat ditemui di rumahnya mengatakan sebelum tenggelam anaknya bersama kakaknya bermain di dalam rumahnya.

“Dia main sama kakaknya mas, habis main motor-motoran terus masuk ke dalam rumah, ” ujar Komariah sambil tersedu-sedu menangis.

Komariah yang dalam kondisi demam sedang beristirahat di dalam kamar.

Ketika kedua anaknya bermain, kakaknya turun sebentar dari rumah dan meninggalkan adiknya yang sedang bermain di ruang tengah.

“Pas saya keluar kamar, anak saya Dava tidak ada. Saya tanya sama kakaknya ‘kemana adik?’ dia tidak bisa jawab, ” katanya.

Komariah yang panik, berusaha mencari keberadaan anaknya di sekitar rumah namun tidak ketemu.

“Saya dapat info dari orang-orang katanya ada boneka pakai pampers hanyut di aliran anak sungai, ” ungkapnya.

Dan dugaannya benar, sebab anaknya terakhir kali hanya mengenakan pampers saat bermain.

“Itu anak saya pak, semoga dia cepet ketemu, ” ujarnya.

Saat ini tim gabungan Babinsa setempat dan PMI kota Palembang masih berupaya mencari tubuh korban di aliran anak sungai.(**)

LAINNYA