Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Pol PP Pengamanan Lalu Lintas Pelajar di Kecamatan BMT Masuk Lomba Inovasi Daerah
Kegiatan Penilaian lomba Inovasi Daerah di Kabupaten OKU Timur yang diselenggarakan oleh Pihak Kemendagri

Pol PP Pengamanan Lalu Lintas Pelajar di Kecamatan BMT Masuk Lomba Inovasi Daerah

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kecamatan Buay Madang Timur (BMT) satu dari sebelas peserta yang mengikuti lomba Inovasi Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Untuk mengikuti penilaian lomba tersebut dihadapan Juri dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri, Kecamatan BMT memaparkan sejumlah Inovasi, diantaranya Layanan PAM Pamong Praja Kecamatan Buay Madang Timur untuk kenyamanan berlaku lintas adik-adik sekolah. Kamis (04/08). Diruang Rapat Bappeda dan Litbang OKU Timur.

Layanan PAM Pamong Praja di Kecamatan Buay Madang Timur sendiri, sudah dimulai sejak Juni 2022 lalu.

Ardes Kepala Seksi Trantib yang juga selaku Tim Inovasi Buay Madang Timur, menyebutkan layanan PAM Pamong Praja dalam mengamankan Pelajar Berlalu Lintas berangkat dari kegelisahan para orang tua pelajar saat berangkat sekolah khususnya di Kecamatan BMT. Pelajar yang mengendarai sepeda motor di jalan Provinsi, termasuk padat pengendaranya.

“Ada tiga titik lalu lintas padat yang ada di Kecamatan BMT. Maka ada PAM Pol PP di depan SMP Muhammadiyah Rawa Bening BK 3. Di Jembatan Karang Tengah BK 5 dan Jembatan SMP Xaverius,” papar Ardes.

Saat pukul 06.30 WIB sampai 07.40 WIB, waktu berangkat anak sekolah lanjut Ardez, PAM Pamong Praja Kecamatan Buay Madang Timur melakukan penjagaan dan arahan agar pelajar selamat berkendara.

Inovasi ini, bersinergitas dengan kepolisian sektor Buay Madang Timur. Seperti para petugas PAM Pamong Praja telah mendapatkan Pengarahan dari Kapolsek Buay Madang Timur. Telah mendapatkan pelatihan 12 dasar gerak, agar keselamatan petugas yang bekerja selamat.

“PAM Pamong Praja sebelum menjalankan inovasi ini, sudah terlebih dahulu memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada pelajar. Harapannya dapat menekan laka lantas bagi pelajar dan meningkatkan kepatuhan pelajar sejak dini dalam berlalu lintas,” imbuhnya. (fah)

Bagikan Ini Di :