Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Dikjur Bintara Infanteri Di Dodiklatpur Baturaja Resmi Dibuka
pembukaan dikjur Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD tahun 2022

Dikjur Bintara Infanteri Di Dodiklatpur Baturaja Resmi Dibuka

OKU, Pelita Sumsel – Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM resmi membuka pendidikan kejuruan (Dikjur) Bintara Infanteri Abit Diktukba TNI AD Tahun 2022 yang dipusatkan di Mako Dodiklatpur Baturaja, selasa (2/8).

Kegiatan itu dikuti 84 orang siswa Bintara infanteri abit diktuba TNI AD yang diihadiri sejumlah pejabat jajaran Rindam II/Swj dan dihadiri unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam sambutannya, Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM membacakan amanat dari Danpussenif Kodiklat TNI AD, Letjen Arif Rahman MA mengatakan infanteri merupakan pasukan tempur angkatan darat yakni pasukan pejalan kaki yang dilengkapi persenjataan ringan, dilatih dan dipersiapkan untuk perempuran jarak dekat.

Infanteri mempunyai moto, cari, dekati dan hancurkan untuk merebut, menguasai dan mempertahankan medan wilayaj dalam mempertahankan tugas pokok TNI AD.

Sebagaj akat pertahanan negara, pembangunan postur kekuatan TNI AD harua disesuaikan dengan kemungkinan ancaman terhadap NKRI yang dapat muncul sewaktu-waktu. “Dengan demikian pendidikan dalam rangka pembentukan prajurit sangatlah penting dalam menjaga keseimbangan antara organisasi dan tugas pokok yang dikerjakan,” ucap Kolonel Inf Nugroho.

Demikian halnya lanjutnya pelaksana Dikjur Bintara Infanteri Abit Ditukba TNI AD Tahun 2022 yang dilaksanakan secara tersebar di masing-masing kotama. “Pendidikan ini dilaksanakan selama 2 bulan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kolonel Inf Nugroho berpesan agar para peserta didik bisa mengikuti pendidikan ini dengam baik serta aktif dalam menjalankan tugas latihan. “Yakinlah kalian akan mampu menjalankan pendidikan ini, karena kalian semua adalah pemuda-pemuda pilihan kebanggaan bangsa, keluarga dan lingkungan. Ikuti kesempatan ini tetap jalin silaturahmi dan komunikasi sesama peserta didik karena usai pendidikan kalian akan menjadi rekan kerja yang tersebar di seluruh indonesia,” tandasnya. (And)

Bagikan Ini Di :