Gambar_Langit Gambar_Langit

Membanggakan, Ferry Aditia Firmansah Pelajar SMK Muhammadiyah Belitang Juara II LKS Tingkat Provinsi Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Jul 2022 18:58 0 282 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ferry Aditia Firmansah Pelajar SMK Muhammadiyah Belitang jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) berhasil menduduki juara 2 pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Information Network Cabling tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Dibawah asuhan Gurunya Doni Suwito, A.Md, Ferry mengikuti LKS Information Network Cabling tingkat Provinsi ini selama dua hari, 19-21 Juli 2022 di Palembang.

Doni Suwito, A.Md Guru sekaligus pembimbing Ferry mengatakan, proses meraih Juara ini tentu bukan perkara mudah. Teknik Komputer Jaringan memerlukan ketelitian dan konsentrasi yang luar biasa.

“Tentu sangat bangga dan senang, walaupun kami latihan dalam waktu singkat tetapi masih bisa mendapatkan juara 2 dengan selisih skor dengan juara 1 sangat ketat. Semoga tahun depan lagi kami bisa memberikan yang terbaik lagi,” kata Doni, Kamis (21/7).

Doni menambahkan, SMK Muhammadiyah Belitang merupakan satuan Pendidikan yang saat ini telah memiliki fasilitas yang cukup baik dan lengkap. Dengan begitu dirinya mengajak kepada seluruh orang tua pelajar di OKU Timur untuk bersekolah di SMK Muhammadiyah Belitang. “Ayo gabung di SMK Muhammadiyah Belitang,” tambahnya.

Sementara Ferry Aditia Firmansah menceritakan, kiat-kiat dalam meraih juara ini diantaranya tidak lupa berdoa, mendengarkan dan menjalankan semua arahan dari guru dan pembimbing serta disiplin dalam belajar.

“Alhamdulillah tentu senang dan bangga rasanya bisa menjadi juara 2 Se-Provinsi Sumsel dalam Lomba LKS ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi dan mendapatkan jauara 1. Terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua yang telah membantu dalam memenangkan lomba ini. Insya Allah kedepan akan lebih baik lagi dan lebih membanggakan OKU Timur umumnya dan membanggakan SMK Muhammadiyah Belitang Khususnya”, ungkap Ferry. (ril)

LAINNYA