Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab OKU Timur Mulai Suntik Vaksin PMK, 1.900 Dosis Siap Didistribusikan

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Jul 2022 20:24 0 150 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perikanan dan Peternakan mulai melaksanakan Vaksinasi pada Hewan untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Vaksinasi ini disaksikan langsung Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Provinsi (BPPP) Desa Peracak Kecamatan Bunga Mayang. Senin, (04/07).

Dalam kesempatan itu Bupati turut langsung menjadi eksekutor vaksinasi kepada hewan dibantu tenaga ahli.

Bupati Enos mengatakan vaksinasi ini tidak lain untuk menghindari PMK yang sedang marak terjadi, “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” kata Bupati.

Bupati berharap dengan adanya vaksinasi ini, hewan ternak khususnya Sapi dan Kerbau di Kabupaten OKU Timur terhindar dari PMK, mengingat di daerah lain sudah banyak hewan ternak yang terjangkit PMK.

“Jenis vaksin yang kita dapat vaksin Aftopor yang di produksi di Prancis, dengan jumlah 1.900 vaksin” terangnya.

Setelah melakukan vaksin terhadap hewan, Bupati Enos yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos., Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala BPPP, Forkopimda, Camat Bunga Mayang, Kepala OPD melakukan kegiatan tanam cabai perdana di lahan seluas 7,5 Hektar oleh Perhiptani Sumsel.

Menurut Enos tanam Cabai ini sifatnya edukasi, dalam tanam cabai ini juga dicoba jenis pupuk dari ecopark serta dompea dan jika berhasil maka akan disebarkan di masyarakat Kabupaten OKU Timur. “Semoga cabai yang ditanam ini 3 sampai 4 bulan kedepan sudah membuahkan hasil” harap Enos. (ril)

LAINNYA