Gambar_Langit

Giliran Sesmenpora RI Puji Kesiapan dan Antusiasme FORNAS VI Sumsel

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Jul 2022 15:26 0 112 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Hari ketiga pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI Sumsel, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) RI, Jonni Madrizal berkesempatan keliling meninjau venue FORNAS VI di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (3/7) siang. Ia bahkan sempat mampir ke Media Center dan memuji pelaksanaan FORNAS VI Sumsel.

Pada kesempatan itu Iapun mengakui bahwa kesiapan Sumsel dan antusias FORNAS VI luar biasa.

“Sejak kemarin sampai disini saya langsung berkeliling ke beberapa tempat pertandingan, kita lihat luar biasa antuasias masyarakat menyaksikan kegiatan FORNAS di Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini,” ujarnya saat mengunjungi Media Center FORNAS VI.

Lebih jauh Ia mengatakan sesuai arahan Menpora saat pembukaan, FORNAS VI Sumsel ini diharapkan dapat menggaungkan kembali tagline mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Sehingga olahraga masyarakat semakin populer kembali.

Dalam kesempatan itu Ia juga menilai bahwa pelaksanaan multi sport event rekreasi paling akbar se-Indonesia ini luar biasa.

“Saya juga pantau di media center. Tidak ada atlet yang cedera. Itu artinya,  FORNAS memang beri kebugaran pada masyarakat,”ucap Jonni.

Pria asal Jambi itu juga tak lupa  memuji Sumsel yang sukses menjadi tuan rumah. Sejauh ini, lanjutnya, pelaksanaan FORNAS juga sudah on the track.

“Antusiasme masyarakat,  juga luar biasa. Tak hanya atlet yang jumlahnya lebih dari 11.000, tapi masyarakat umum juga begitu antusias. Ramai sekali dan ini luar biasa,” tambahnya.

FORNAS di Provinsi Sumsel ini sangat menurutnya tak hanya luar biasa saat pembukaan namun juga spektakuler dengan kontingen terbanyak serta venue pertandingan yang sangat baik.

“Kerjasamanya panitia juga sangat luar biasa terutama panitia bidang IT dan Publikasi  memberitakan informasi FORNAS ini,” tutupnya.

Di ujung kunjungannya Sesmenpora itu juga berharap, adanya FORNAS VI ini dapat membuat olahraga masyarakat semakin populer. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

LAINNYA