Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / PAN OKU Timur Rekomendasikan 4 Nama Capres Pemilu 2024
Pelantikan Pengurus DPD PAN Kabupaten OKU Timur serta 20 Ketua DPC PAN se-Kabupaten OKU Timur

PAN OKU Timur Rekomendasikan 4 Nama Capres Pemilu 2024

OKU Timur, Pelita Sumsel – Genderang Pemilu 2024 terus berkembang dimasyarakat, begitu juga di media sosial maupun televisi. Mulai dari hasil survey yang berseliweran dengan saling klaim tertinggi elektabilitas terhadap sejumlah vigur tokoh politik serta trend sowan antar petinggi Partai Politik di tingkat Pusat.

Seperti baru-baru ini tersiar di televisi, Partai Amanat Nasional bersama PPP dan Golkar telah bersepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu untuk menghadapi kontetasi Pilpres mendatang. Begitu juga Partai Nasdem dalam rakernas beberapa waktu lalu secara terang-terangan Partai ini telah mengumumkan 3 nama yang direkomendasikan untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden.

Tak terkecuali juga DPD PAN OKU Timur, pada Rakerda I yang digelar di Hotel Dewi II Kota Baru pada Sabtu (25/06) kemarin, Ketua DPD PAN OKU Timur Rinaldi Mansyur juga menyebut, DPD PAN OKU Timur juga akan mengirim Empat nama untuk diusulkan sebagai calon Presiden dari Partai PAN. Empat nama ini sendiri menurut Rinaldi merupakan hasil masukan dan usulan dari Kader PAN di OKU Timur mulai dari tingkat DPD, DPC hingga Ranting serta masyarakat.

“Empat nama ini pertama Bapak Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan yang juga sebagai Menteri Perdagangan, Erick Tohir saat ini menjabat Menteri BUMN, Anies Baswedan Gubernur DKI terakhir Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah,” papar Rinaldi.

Empat nama ini sendiri lanjut Rinaldi, merupakan nama-nama yang terus berkembang di Masyarakat yang menjadi perbincangan. Maka melihat ini dirinya akan menyampaikan usulan tersebut ke tingkat DPW sebagai bahan pertimbangan untuk disampaikan ke DPP PAN.

“Empat tokoh ini semuanya berpengalaman. Pak Zulkifli Hasan kedua kali ini menjabat Menteri, sedangkan di Legislatif menjabat Wakil Ketua MPR. Begitu juga Erick Tohir selama memimpin BUMN sudah banyak kemajuan. Begitu juga Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur DKI,” ujarnya.

“Kami sudah menyiapkan strategi untuk menjadikan PAN di OKU Timur sebagai Partai pemenang pada agenda Pemilu 2024 mendatang. Diantaranya kita akan menyiapkan saksi-saksi yang berkompenten serta kita terus mendorong tokoh-tokoh yang berpotensi memiliki suara terbanyak untuk bergabung di Partai PAN. Seperti saat ini beberapa mantan Kepala Desa dan Camat sudah banyak mulai bergabung ke PAN untuk terjun sebagai Caleg pada Pemilu 2024 mendatang,” tambah Rinaldi. (fah)

Bagikan Ini Di :