Gambar_Langit Gambar_Langit

Lomba Bidar Piala Bergilir M Alki Ardiansyah Iskandar

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Jun 2022 20:56 0 287 Redaktur Romadon

 

OKI, Pelita Sumsel– Penyelenggaraan perlombaan bidar Tradisional tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dilaksanakan Karang Taruna OKI Tahun Ini tepatnya di sungai komering Kecamatan Kayuagung yang sudah mulai dari kemarin, Minggu (8/5).

Lomba perahu bidar tahun ini diikuti perwakilan dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten OKI dan masyarakat umum. Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Lomba Bidar, Roni.

Ketua Majelis pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI, M Alki Ardhiansyah Iskandar SE mengatakan, kegiatan ini merupakan Perlombaan, ini tentunya membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita penuh perjuangan dalam meraih kemenangan. Apalagi kita baru saja merayakan Idul Fitri 1443 H.

Untuk itu penting bagi kita masyarakat Kabupaten OKI khususnya dan Sumsel pada umumnya untuk turut bangga dengan adanya even ini,Salah satunya melalui lomba bidar tradisional.

Lomba perahu bidar tradisional yang merupakan warisan leluhur ini memberikan pelajaran bagi kita bahwa usaha keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah,Perlu kekuatan, kecepatan dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Semangat yang tinggi dan menjunjung sportifitas dalam bertanding sangatlah penting dan Lomba ini memberikan kemeriahan yang menyenangkan bagi masyarakat terlebih masyarakat Kayuagung dan sekitarnya.

Apalagi pelaksaaannya pada saat libur Idulfitri 1443 H tentu semakin banyak masyarakat turut menyaksikan tapi tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dan alhamdulilah acara lomba Bidar berjalan lancar,dan untuk juara satu di menangkah oleh kec Pedamaran, untuk juara ke dua di Ratih oleh kelurahan sida keras kec kayu agung, un
Oleh karena itu, Dengan diadakannya lomba ini diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata di Kecamatan Kota Kayuagung. Untuk juara ketiga dimenangkan Kecamatan Sungai Menang, serta juara harapan diraih Dinas Kesehatan Kabupaten OKI.

Untuk penyerahan hadiah dan piala bergilir diserahkan langsung oleh M Akil Ardiyansyah Iskandar.

“Untuk itu, selaku pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kab. OKI. kami mengajak semua pihak untuk mendukung pemerintah dalam pengembangan dan pemanfaatan setiap potensi daerah yang masih perlu terus kita tingkatkan di masa-masa mendatang,” pungkas dia.(arl)

LAINNYA