Gambar_Langit

YJI Cabang OKU Timur Siap Jadi Pelopor Hidup Sehat

waktu baca 3 menit
Selasa, 21 Jun 2022 19:27 0 164 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumatra Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Timur guna menghadiri Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten OKU Timur Masa Bakti 2022-2027. Selasa (21/06).

Pelantikan dilaksanakan di Balai Rakyat Setda serta dihadiri langsung Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, para Asisten, Staff Ahli, Staff Khusus, Kepala OPD Provinsi Sumatra Selatan dan para Camat di lingkup Kabupaten OKU Timur.

Adapun pengurus YJI Cabang Kabupaten OKU Timur yang dilantik diantaranya Ketua dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., dan Ketua 1 Nur Inayah. S.Pd. Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan bendera pataka oleh Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sumatra Selatan.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. dalam sambutan menyampaikan, sesuai visi misi Kabupaten OKU Timur Maju dan Lebih Mulia yang salah satu kebutuhan dasarnya adalah masalah kesehatan. Maka dari itu dirinya juga siap akan memberikan dukungan dengan memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Timur berupa bangunan kantor.

“Dalam hal ini, tentu saya akan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan berupa Kantor Yayasan Jantung Indonesia dan untuk sementara waktu kantornya terletak di sisi kiri gedung Puri Sebiduk Sehaluan, dan kantornya nanti akan kita persiapkan di jantungnya Kota Martapura, tempat paru-parunya Martapura yaitu Hutan Kota Martapura.” Jelas Enos.

Sementara itu Ketua YJI Cabang OKU Timur yang baru dilantik dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya, Sheila juga mengatakan bahwa YJI merupakan organisasi mitra pemerintah.

“YJI merupakan mitra pemerintah yang menjadi pelopor gaya hidup sehat dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah” Imbuh Sheila.

Ia meminta kepada jajaran pengurus YJI Cabang OKU Timur untuk segera menyusun program kerja yang diprioritaskan pada screening kesehatan jantung melalui pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan detak jantung atau pemeriksaan laboratorium dan penunjang lainnya.

“Kepada seluruh pengurus saya menghimbau untuk segera melakukan rapat kerja YJI OKU Timur sehingga akan banyak kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Jantung ibarat mesin, jika berhenti berdetak, maka habislah kehidupan oleh karena itu mari kita sayangi jantung kita dengan segala upaya yang bisa dilakukan.” Tutup Sheila.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Sumatra Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus YJI Kabupaten OKU Timur. Senada dengan Sheila, Fauziah juga meminta agar segera membuat dan menyusun program kerja dan kegiatan yang selaras dengan visi misi YJI dengan mengharmonisasikan misi Pemda Kabupaten OKU Timur. (ril)

LAINNYA