Gambar_Langit Gambar_Langit

23 Siswa RA Tahfizul Qur’an Nur Ihsan Baturaja Diwisuda

waktu baca 1 menit
Sabtu, 18 Jun 2022 17:30 0 146 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Raudatul Athfal Tahfizul Qur’an Nur Ihsan Baturaja menggelar wisuda dan tutup tahun angkatan ke II Tahun 2021/2022, sabtu (18/6).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Baturaja Timur ini mewisuda 23 siswa, yang dihadiri oleh ketua Yayasan Nur Ihsan Baturaja Hasan HD, para orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

“Jadi ini merupakan wisuda atau perpisahan untuk anak-anak kita yang telah belajar selama 1 tahun di RA Tahfizul Qur’an Nur Ihsan Baturaja,” kata Hasan saat dibincangi portal ini.

Dikatakan Hasan, RA Tahfizul Qur’an Nur Ihsan Baturaja ini memiliki ciri khas Tahfiz untuk anak-anak disamping pembelajran membaca menulis dan menghitung (Calistung). “Jadi ciri khas kita ini Tahfiznya. Kalau calistung, seni dan motorik itukan memang diajarkan disamping itu kita berikan tambahan untuk Tahfiz bagi anak-anak,” ujarnya.

Pembelajaran di RA Tahfizul Qur’an Nur Ihsan Baturaja lanjut Hasan menggunakan metode Andragogi yakni metode pembalajaran pendekatan terhadap anak dengan bermain sambil diselingi dengan tahfiz qur’an.

“Jadi secara tidak langsung anak-anak ini bermain dan mendapat ilmu,” imbuhnya

Hasan berharap anak-anak yang diwisuda hari ini sudah siap memasuki pendidikan formal. “Ya harapan kita dengan bekal pengetahuan dasar yang telah kita ajarkan anak-anak kita ini sudah siap untuk memasuki dunia pendidikan di sekah Dasar,” harapnya. (And)

LAINNYA