Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres OKU Gelar Khitanan Masal

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Jun 2022 21:19 0 156 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan bhakti sosial khitanan masal, Jum’at (17/6).

Kegiatan yang di pusatkan di Polsek Baturaja Timur ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara Ke- 76 tahun 2022 yang diikyti sekitar 36 orang peserta serta dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Plt Kadinkes OKU Rozali, kasdim 0403 OKU Mayor Agus Supriyadi, Kasi Intel Kejari OKU Variska dan tamu undangan lainnya.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK di dampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Hut bhayangkara Ke – 76 tahun 2022. “Sebelumnya kita juga sudah menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat, penanaman jagung serta mendatangi panti asuhan,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan ini lanjutnya bekerjasama dengan Dinkes OKU, pihaknya menyediakan 6 meja dan 6 dokter dari dinkes dan Klinik Bhayangkara.

“Sebenarnya antusias masyarakat cukup banyak, kalau kita membuka pendaftaran pasti membludak. Tapi karena faktor waktu dan tenaga kesehatan akhirnya dibatasi. Kita dibantu 6 dokter dari Dinkes dan Klinik Bhayangkara. Satu dokter hanya 6 orang peserta jadi peserta hanya 36 orang,” sebutnya

Namun meski demikian, kedepan jika ada kesempatan dikatakan Kapolres pihaknya akan menggelar kembali kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi.

“Kedepan Kita juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, dilain kesempatan untuk menggelar kegiatan semacam ini,” tandasnya.

Pantauan dilapangan tangisan anak-anak saat dikhitan menggema diseluruh lokasi khitanan masal. Setelah dikhitan anak-anam itu diberi bingkisan yang diserahkan oleh Ibu-ibu Bhayangkari cabang OKU.

Terpisah, Duan salah seorang orang tua peserta khitanan masal menyampaikan terimakasih, berkat kegiatan tersebut anaknya sudah dikhitan. “Pastinya kami sangat berterimakasih dan senang anak kami sudah dikhitan,” ucapnya. (AnD)

LAINNYA