Gambar_Langit Gambar_Langit

Binda Sumsel Kembali Gelar Vaksin Untuk WBP Rutan Kelas II B Baturaja

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Jun 2022 14:24 0 131 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – 96 Persen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah tahanan Kelas IIB Baturaja sudah divaksin, hal ini diungkapkan Kepala Rutan kelas II B Baturaja Febriansyah A.Md.I.P.,SH saat dibincangi disela-sela kegiatan vaksinasi WBP bekerjasama dengan BINDA Sumsel, Rabu (15/6).

Dikatakan Karutan, kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang digelar pada bulan april lalu. “Ini vaksinasi lanjutan yang kita lakukan pada bulan puasa kemarin, jadi kitq maksimalkan hati ini,” kata Karutan

Dalam vaksinasi ini BINDA Sumsel dan Rutan kelas II Baturaja bersama Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (bosster). “Untuk Dosis 1 ada sekitar 24 WBP, Dosis 2 kurang lebih 30 orang dan Dosis 3 atau bosster 130 orang lebih,” sebutnya.

Saat ini disebutkan Karutan, sudah 96 persen WBP di rutan kelas II Baturaja sudah divaksin, baik dosis 1 , 2 dan 3. Sisanya diakui Karutan belul bisa divaksin karena Faktor umur, penyakit yang menahun serta ada beberapa yang masih enggan di vaksin.

“Tapi kita tetap memberikan pemahanan kepada mereka sebab ini untuk kesehatan mereka sendiri, dan kita sangat berterimakasih kegiatan ini selalu fi suport oleh BINDA Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu Kaposbinda OKU Raya Selamet Wibowo mengatakan Vaksinasi ini digelar merupakan komitmen BINDA Sumsel agar seluruh masyarakat bisa menerima vaksin.

Untuk vaksin di Rutan kelas II Baturaja ini dikatakan Bowo, BINDA Sumsel menyediakan sekitar 250 Dosis Vaksin baik Dosis 1, 2 dan 3. “Nantinya memang kegiatan vaksin untuk WBP ini tetap dilanjutkan dan kita siap mensuport sehingga seluruh WBP di Rutan Kelas II B Baturaja ini bisa divaksin 100 persen,” ujarnya

Untuk bulan Juni ini lanjutnya Binda Sumsel menargetkan sekitar 9000 dosis vaksin untuk Kabupaten OKU. “Jumlah itu kita sebar di seluruh kecamatan di OKU,” tandasnya. (And)

LAINNYA