Gambar_Langit

1.700 Peserta Siap Perebutkan 330 Medali Dan 55 Trofi di Festival Pelajar Se-OKU Timur

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Jun 2022 13:06 0 147 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival Pelajar Tahun 2022, festival ini digelar mulai 13 hingga 19 Juni 2022. Bupati OKU Timur H. Lanosin ST membuka langsung Festival yang dipusatkan di Lapangan KONI Kecamatan Belitang. Senin, 13 Juni 2022.

Dalam pembukaan ini, ditampilkan marching band serta diiringi defile dari kontingen 20 kecamatan di Kabupaten OKU Timur dan penampilan tarian kolosal dari Pelajar, mahasiswa yang bertajuk tari Tigol Minjak Mulak.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan yang seharusnya diadakan pada setiap tahunnya namun baru bisa diadakan pada tahun ini karena dampak Covid-19. “Pada 2 tahun ini kita tidak bisa melaksanakan festival, dan pada tahun ini kita baru dapat melaksanakan festival yang sangat ditunggu-tunggu para pelajar kita,” Imbuh Bupati Enos.

Ditambahkan Bupati, bahwa dalam kegiatan festival ini tidak ada perbedaan dari seluruh peserta, karena pada dasarnya semua sama. “Karena disini akan mempertemukan dari penjuru kecamatan di OKU Timur, tidak ada perbedaan karena kita adalah satu saudara, saudara satu kandung dalam kandungan Bumi Sebiduk Sehaluan. Dan yang lebih penting tetap jaga sportivitas,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M. menerangkan, dalam Festival Pelajar OKU Timur Tahun 2022 ini kita mengusung tema “Larutkan Perbedaan, Reaksikan Persamaan, Hasilkan Persaudaraan”. Dengan diikuti dari 1.700 peserta yang akan memperebutkan 330 medali dan 55 trofi.

Dengan bertujuan agar terciptanya peserta didik yang berkarakter, berpengalaman dan memiliki daya juang yang besar.

“Selain itu, terpilihnya atlit-atlit berkualitas yang siap berjuang untuk OKU Timur dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Selatan Tahun 2022,” Tutupnya.

Diakhir acara, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. melakukan service shuttle cock Badminton yang didampingi oleh Atlit Panahan Charisa Aulia dari SMP IT Mutiara Qolbu Martapura dan Atlit Sumpitan Siti Rahmi dari Kecamatan BP. Peliung sebagai tanda dimulainya Festival Pelajar Kabupaten OKU Timur Tahun 2022. (ril)

[/dropcap]

LAINNYA