Gambar_Langit Gambar_Langit

LKBH KAHMI Sumsel Siap Berikan Bantuan Hukum Gratis Kepada Warga

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Jun 2022 22:21 0 101 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka membahas program kerja yang akan dilaksanakan serta memperkuat jalinan ukhuwah, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Sumatera Selatan (LKBH KAHMI Sumsel) gelar Rapat Kerja dan Silaturahmi yang bertempat di Sekretariat mereka, Jalan Musi II Karang Jaya Gandus Palembang, Kamis (09/06).

LKBH KAHMI Sumsel adalah bagian yang tidak terpisahkan dari KAHMI Sumsel yang memiliki tujuan untuk kemajuan dan terciptanya masyarakat adil makmur. Saat ini, LKBH KAHMI Sumsel beranggotakan lebih dari 30 orang yang semuanya berprofesi sebagai advokat dan memiliki keahlian dibidangnya masing-masing.

Diantaranya ada yang berpengalaman di bidang Sengketa Pilkada, Pemilu Pidana, Hukum Tata Negara, Perdata, Tipikor, Perbankan, korporasi dan lain sebagainya.

“Inilah yang dinamakan paket komplit, semua talenta khususnya di bidang hukum ada di LKBH KAHMI Sumsel,” ujar Ketua LKBH KAHMI Sumsel Akhmad Yudianto SH MH didampingi Sekretaris Widodo SH.

Lanjutnya, LKBH KAHMI Sumsel siap berkomitmen untuk mengabdikan diri kepada masyarakat yg membutuhkan bantuan hukum dan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yg tidak mampu.

“Bantuan hukum ini adalah non profit dan menitikberatkan kepada bantuan hukum secara sosial. Insya Allah kami akan berusaha untuk membela dan mendampingi masyarakat agar masyarakat melek hukum , dan akan selalu siap ketika dibutuhkan,” ungkap Yudi.

Dijelaskannya juga, raker ini menghasilkan beberapa pogram kerja diantaranya Konsultasi hukum gratis, penyuluhan, pelatihan,Seminar dan melakukan kajian-kajian ilmiah tentang hukum dan dapat juga bersinergi dengan pemerintah maupun swasta (ril)

LAINNYA