Home / NEWS / POLITIK / Terima SK, Fajar Febriansyah Gantikan Kursi Kepemimpinan Almarhum Azhari Haris
Penetapan Plt Ketua DPD PAN kota Palembang

Terima SK, Fajar Febriansyah Gantikan Kursi Kepemimpinan Almarhum Azhari Haris

Palembang, Pelita Sumsel – Untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan di DPD PAN Kota Palembang pasca meninggalnya almahrum Ketua DPD PAN Azhari Haris, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel menetapkan Fajar Febriansyah menjadi Plt Ketua DPD PAN Kota Palembang.

“Berdasarkan hasil musyawarah sesuai dengan AD ART Partai kita menetapkan Plt saudara Fajar,”kata Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Aziz Kamis, di kantor DPW PAN Sumsel, Rabu (8/6).

Menurut Aziz keputusan tersebut telah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPW PAN sumsel pada 7 Juni kemarin. “SK sudah diserahkan kepada Fajar,” kata Aziz.

Dikatakan Aziz, setelah ini bakal dilakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) sebagaimana yang diatur dalam partai,namun karena verifikasi faktual bakal dilakukan Agustus mendatang maka pihaknya menunggu arahan dari DPP.

“Karena waktunya sangat mepet maka apakah DPP akan menetapkan Ketua DPD atau seperti apa,kita tunggu keputusan DPP,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD PAN Palembang Fajar Febriansyah hasil keputusan ini terlebih dahulu sudah meminta izin kepada keluarg besar dan partai sehingga keputusan DPW ini tidak lain agar tidak terjadi kekosongan di kursi pimpinan PAN Palembang.

“Setelah menerima putusan dari DPW kami langsung melakukan konsolidasi dalam internal PAN,  tentu kami juga secara melakukan komunikasi dengan KPUD untuk menghadapi verifikasi faktual,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut sesuai musyawarah mufakat, DPD PAN Palembang mengusulkan nama Dauli untuk menjadi wakil ketua DPRD Palembang Fraksi PAN.

“Rekomendasi yang dilakukan secara demokratis ini, kita tunggu keputusan DPP tindak lanjut dari usulan ini,”katanya.

Fajar memastikan roda organisasi akan terus berjalan dan target-target PAN kedepan akan berusaha dipenuhi salah satunya mempertahankan bahkan menambah kursi DPRD Palembang pada pemilu tahun 2024 mendatang.(Ril)

Bagikan Ini Di :