Gambar_Langit

Perumahan KPR Jadi Kampung Tertib Berlalulintas

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Mei 2022 20:03 0 110 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas, Sat Lantas Polres OKU menjadikan perumahan KPR kelurahan Sukajadi sebagai Kampung tertib berlalu lintas, hal ini dikatakan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman SH saat dibincangi portal ini, Selasa (31/5).

Dikatakan Sutrisno, Kampung terrtib berlalu lintas ini sebagai tempat mengedukasi masyarakat agar kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin tinggi, “Dari Polda juga ada perlombaan Kampung tertib berlalu lintas, jadi selain sebagai tempat edukasi Kampung tertib berlalu lintas ini juga akan dinilai untuk perlombaan,” kata Sutrisman.

Kampun tertib berlalu lintas ini akan menjadi kampung percontohan dalam mentaati peraturan berlalu lintas, di Kampung itu masyarakat akan diwajibkan untuk berkendara sesuai aturan, pengendara kendaraan roda dua wajib menggunakan helm baik depan maupun belakang sedangkan untuk pengendara roda 4 wajib menggunakan Safety belt layaknya mengemudi dijalan raya.

“Dalam membentuk kampung ini kita juga tekah bekoordinasi dengan seluruh pihak baik kelurahan, RT dan masyarakat setempat, serta pihak Dishub yang melengkapi rambu lalu lintas, dan kita bersyukur warga di KPR semua mendukung bahkan antusias menyambut hal itu,” imbuhnya.

Disinggung mengapa perumahan KPR di jadikan Kampung tertib berlalu lintas, menurut Sutrisman hal itu dikarenakan KPR dianggap tempat yang bisa dijadikan kamung tertib berlalu lintas, disana sudah ada rambu-rambu lalulintas serta masyarakat juga mendukung kegiatan tersebut. “Nanti tidak menutup kemungkinan Kampung tertib berlalu lintas ini tidak hanya di KPR bisa saja nanti kita juga membuat ditempat lainnya,” tandasnya. (AND)

LAINNYA