Gambar_Langit

Herman Deru Dukung Pembentukan Wali Daerah Pujasuma Sumsel

waktu baca 1 menit
Senin, 23 Mei 2022 19:55 0 143 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur  Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut baik   upaya  Pengurus Pujasuma  yang luar biasa dalam mempertahankan kearifan lokal.  Bahkan dalam  waktu dekat Pujasuma Sumsel ini akan ada pengukuhan pengurus dan penambahan tokoh- tokoh baru  yang diharapkan akamn memberikan dampak yang baik bagi organisasi ini.

“Saya dukung pengukuhan pengurus Pujasuma nanti, kita tau paguyuban ini punya esensi yang mempertahankan kearifan lokal adat budaya yang harus dipertahankan dari leluhur,” ungkapnya Herman Deru  saat menerima pengurus Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) di Ruang Tamu Gubernur, Senin (23/5).

Herman Deru berencana akan hadir dalam pengukuhan kepada wali daerah Pujasuma. Hal itu bentuk dukungannya kepada organisasi – organisasi yang ada di Sumsel salah satu satunya Pujasuma.

Sementara itu Wali Provinsi Pujasuma, Much Baryadi, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru karena sudah bisa menerima kepengurusan Pujasuma.

Dia mengatakan sebelum dilakukan pengukuhan, Pujasuma sudah menggelar musyawarah daerah dalam membentuk kepengurusan baru.

“Nanti akan ada 8 wali daerah di Kabupaten/kota yang akan dikukuhkan. Kami harap pak Gubernur akan mengukuhkannya nanti,” tutupnya.

LAINNYA