Gambar_Langit

Tekan Lonjakan Harga Sembako, Fitri Minta Bazar Pasar Murah Rutin Dilakukan

waktu baca 1 menit
Selasa, 26 Apr 2022 01:09 0 121 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menilai bazar murah Ramadhan, samgat efektif menekan harga sembako ditengah kenaikan harga.

Fitri meminta pasar murah tidak hanya dilakukan dalam bulan suci Ramadhan saja.

“Dinas terkait kalau bisa pasar murah juga bisa dilakukan diluar Ramadhan,” katanya, Selasa (26/4/2022), saat membuka bazar Ramadhan Kecamatan Kertapati Palembang.

Perlunya pasar murah ini, sebagai balance tingginya permintaan sembako namun belum diikuti turunnya harga.

“Hal ini diiringi oleh tingkat pelonjakan harga sembako dipasar masih meroket serta daya beli masyarakat masih rendah akibat adanya kenaikan harga tersebut,” jelasnya.

Menurut Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda Pemkot melalui dinas terkait sudah sangat baik dalam melakukan kegiatan ini ditengah kondisi yang harga.

“Alhamdulilah berkat konsisten Dinas perdagangan dari awal sampai menjelang penutupan puasa kegaiatan ke -28  di Kecamatan kertapati ini sangat ramai sekali, tentunya warga sekita sangat memanfaatkan sekali moment tersebut. Selain itu juga sepanjang ramadhan ini di 18 kecamatan semua kegiatan berjalan dengan lancar, namun perlu kita ingat  harus tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun pandemi sedikit longgar,” jelasnya.

 

LAINNYA