Gambar_Langit

Raih Kemuliaan Ramadhan, Pelajar SMAN I Belitang Gelar Pesantren Ramadhan Sekaligus Baksos

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Apr 2022 21:47 0 160 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim. Di bulan ini, dijanjikan pahala yang berlimpah. Oleh karena itu mayoritas umat muslim pun berlomba-lomba menaikkan kualitas amal ibadah mereka. Ada yang mengejar pahala sedekah, pahala salat tarawih, maupun memberikan makanan bagi orang berbuka.

Kemuliaan pahala yang berlipat ganda dalam menjalankan ibadah, membuat umat Islam berlomba berbuat kebajikan. Dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya, termasuk saat Ramadhan adalah sedekah.

Pesantren Ramadhan Pelajar SMAN I Belitang

Seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Belitang Kabupaten OKU Timur Ini, selama empat hari sejak 20 sampai dengan 23 April pihak sekolah mengadakan kegiatan pesantren ramadhan bagi pelajar bersama guru serta Jamaah Masjid Al Fath yang berada di Sekolah SMA Negeri 1 Belitang.

“Selama Pesantren Ramadhan diisi narasumber dari Petugas Puskesma, Polsek dan KUA Belitang serta Pengasuh Pondok Pesantren At Takwa,” terang Kepala SMAN I Belitang, H. Priyoyitno, S.Pd,.MM. Sabtu (23/04).

Ditambahkanya, Pesantren Ramadhan ini kita harapkan dapat menjadikan Peserta Didik kita memiliki pribadi yang berkatakter dan punya jiwa sosial. Sebab dalam rangkaian Pesantren ramadhan ini kita juga mengadakan Bakti sosial dengan membagikan sembako ke Panti Jompo At Taksa di Desa Tugu Harum.

“Di hari terakhir pesantren ramadhan ini kita menyalurkan bantuan Zakat Fitrah, Bakti Sosial dan berbuka bersama sekaligus sholat taraweh di Mesjid Al Fath. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal anak didik kita agar terus memiliki pribadi yang empati dan sikap saling peduli antar sesama,” ucap mantan Kepala Sekolah SMA Negeri I Martapura ini. (fah)

LAINNYA