Gambar_Langit Gambar_Langit

Maksimalkan Capain Vaksin Booster di OKU Timur, Binda Sumsel Kerja Sama Dengan Penyelenggara Gereja

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Apr 2022 13:19 0 146 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – BADAN Intelejen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Sumatera Selatan menggandeng Gereja untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi umat Nasrani. Kali ini di Gereja Katolik Umat Paroki Trinitas Desa Bangun Sari Kecamatan Buay Madang Timur, Kamis (21/04).

Vaksinasi terbuka untuk umat katolik di sekitar Bangun Sari, dan vaksin yang disediakan mulai dari Dosi 1,2 dan termasuk untuk dosis ketiga atau booster. Ini salah satu upaya untuk percepatan jelang Ramadan 1443 H/2022.

Kepala Badan intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumsel Brigjen TNI. Armansyah. SH melalui perwakilan Binda Sumsel Posda OKU Timur mengatakan, Saat ini pihaknya terus melakukan kejaran dan percepatan vaksin khususnya dosis Booster. Apalagi dosis booster ini diperlukan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. Dimana tahun ini, pemerintah kembali mengizinkan mudik lebaran. Namun dipersyaratkan mereka yang mudik harus sudah menerima vaksin booster.

“Namun disamping itu Vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah terkait dengan persyaratan perjalanan mudik lebaran. Yaitu dengan melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi booster. Dan kali ini, kita mengajak pihak Gereja Trinitas Bangun Sari untuk membantu penyelenggaraan, rencananya setelah ini kita melanjutkan vaksin di Gereja Trinitas Sukaraja,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Rawa Bening Kecamatan Buay Madang Timur Yustina Sudarti mengucapkan terima kasih kepada BINDA Sumsel, yang telah menyalurkan bantuan vaksin di wilayah kerja Puskesmas Rawa Bening, sehingga upaya ini dapat mendukung percepatan Vaksin Dosis 1, 2 dan dosis 3 Booster di wilayah Puskesmas rawa bening umumnya di OKU Timur. Kami sampaikan pula kepada warga bagi yang ingin vaksin silahkan mendatangi Puskesmas kita buka Gerai setiap hari, baik di Puskesmas maupun Door to Door seperti yang dilakukan hari ini.

“Untuk data capaian Masyarakat yang sudah divaksin di Kecamatan Buay Madang Timur Per 20 April 2022 itu, Dosis 1 sudah mencapai 37.817 atau 97,46% Dosis 2 mencapai 31.310 ataupun 80,69%. Dosis 3 Booster 1.883 dan dosis 3 Nakes 190, daru Sasaran vaksin 38.799,” ucapnya

Sementara Pastur Gereja Trinitas Bangun Sari Robertus Susilo hariyono, SSC menambahkan, untuk masyarakat yang hadir pada vaksin hari ini mencapai hampir dua ratus warga yang ikut, bahkan tidak hanya umat Katolik Trinitas Bangun Sari ada yang datang dari desa sebelah yang juga ikut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BINDA Sumsel atas bantuan vaksin ini. Umat Katolik Trinitas Bangunsari sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Kita tahu Vaksin ini untuk perlindungan tubuh diri kita sendiri utamanya, disamping itu untuk membantu program Pemerintah agar pandemi berakhir, kalau pandemi berakhir tentu dapat kembali mempermudah aktivitas kita sehari-hari, coba kalau masih pandemi ada zona merah juga, ini tentu menghambat aktivitas kita semua,” ujarnya.

LAINNYA