Gambar_Langit Gambar_Langit

Danrindam II/SWJ Resmi Membuka Dikjur Tamtama Infanteri Di Dodiklatpur Baturaja

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Apr 2022 20:57 0 143 Admin Pelita

OKU,Pelita Sumsel – Danrindam II/Swj Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM resmi membuka pendidikan kejuruan (Dikjur) Tamtama Infantri Abit Dikma TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2021 yang dipusatkan di Mako Dodiklatpur Baturaja. Kamis (21/4)

Kegiata itu dikuti 342 orang siswa pendidikan Tamtama kejuruan Infantri TNI AD yang diihadiri sejumlah pejabat jajaran Rindam II/Swj dan dihadiri unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam sambutannya, Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM membacakan amanat dari Danpussenif Kodiklat TNI AD, Letjen Arif Rahman MA mengatakan. Bagi peserta siswa pendidikan kejuruan untuk berkonsentrasi pada tugas pendidikan agar seluruh ilmu pengetahuan yg diberikan oleh gumil/pelatih dapat diterima dan diserap dengan baik.

“Yakinlah bahwa pendidikan dapat kalian lakukan dengan baik karena kalian merupakan pemuda pemuda pilihan terbaik bangsa indonesia yang sekaligus sebagai kebanggaan bagi keluarga dan lingkungan tempat tinggal kalian,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya. Dirinya mengajak seluruh siswa didik untuk menggunakan kesempatan yang baik ini untuk membangun silaturahmi dan komunikasi diantara kalian sendiri karena terlepas dari lembaga pendidikan ini kalian akan menjadi rekan kerja yang tersebar di seluruh satuan Infanteri di Indonesia.

“Selamat belajar dan berlatih. Selanjutnya saya titipkan para serdik ini kepada para pembina dan pelatih untuk dididik, digembleng dan dilatih menjadi prajurit prajurit infanteri yang tangguh dan profesional dengan dedikasi pengabdian yang tinggi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan tausiah, buka puasa bersama dan dan sholat Maghrib berjamaah bersama jajaran Rinam II/Swj dan unsur Forkopimda Kabupaten OKU. (AnD)

LAINNYA