Home / DAERAH / Bawa Obat Kuat untuk Gubernur Sumsel, Tuntaskan Dugaan Manipulasi Pelantikan Pejabat Muba

Bawa Obat Kuat untuk Gubernur Sumsel, Tuntaskan Dugaan Manipulasi Pelantikan Pejabat Muba

 

Palembang, Pelita Sumsel – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bangsa Provinsi Sumsel, Kamis (21/4/2022) kembali mendatangi kantor Gubernur Sumsel.

Hal ini guna mendesak Gubernur Sumsel Herman Deru menindaklanjuti laporan massa terkait adanya dugaan manipulasi data pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Muba yang dilakukan oleh Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

Uniknya, pada aksi kali ini massa membawa obat kuat yang dimasukan dalam botol plastik berwarna biru untuk Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Obat kuat ini supaya pak Gubernur tambah kuat untuk mengusut tuntas dugaan manipulasi data pejabat Jabatan Tinggi Pratama di Pemkab Muba yang diduga dilakukan Plt Bupati Beni Hernedi,” tegas Koordinator Aksi, Asma Wijaya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus mendesak dan mendatangi Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memberikan kepastian atas laporan dan tuntutan yang mereka sampaikan.

“Kami mohon kepada bapak Gubernur agar serius menindaklanjutinya, karena ini jelas ada indikasi melanggar aturan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Pemprov Sumsel Bambang Wirawan mengatakan, laporan massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bangsa ini sudah ditindaklanjuti oleh Pemprov Sumsel dengan meneruskan laporan tersebut ke Kementerian Dalam Negeri.

“Saat ini kami menunggu disposisi dari Kemendagri, karena ini pada prosesnya nanti akan ditindaklanjuti oleh Kemenpan-RB dan KASN,” jelasnya.

Bambang mengatakan, Gubernur Sumsel Herman Deru sangat serius untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Aliansi Peduli Bangsa yang sangat mengawal laporan ini,” tutupnya (Ron)

Bagikan Ini Di :