Gambar_Langit Gambar_Langit

PT Pos Martapura Salurkan BLT Minyak Goreng Ke 6.956 KPM, Warga: Bantu Kebutuhan Lebaran

waktu baca 3 menit
Senin, 18 Apr 2022 13:40 0 135 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – PT Pos Indonesia Cabang Martapura Kabupaten OKU Timur sejak Rabu (13/04) kemarin mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan sembako tunai kepada 6.956 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 4 Kecamatan.

Empat Kecamatan tersebut, Kecamatan Bunga Mayang, Jayapura, Martapura dan Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

Kepala PT Pos Cabang Martapura Mustofa menyebutkan, untuk PT Pos Martapura melayani 4 Kecamatan sedangkan Kecamatan lainnya di Kantor Pos Kurungan Nyawa, Belitang, Nusa bakti, Sumber Jaya dan Cempaka. Hingga saat ini sudah 3 Kecamatan diwilayah kerjanya yang telah selesai di salurkan. Untuk Kecamatan BP Peliung saat ini sedang berlangsung proses penyaluran di Kecamatan setempat.

Dilanjutkannya proses penyaluran bansos tersebut dilakukan dengan tiga metode, yakni melalui Kantor Pos, lewat komunitas (kantor camat) dan disalurkan langsung ke rumah-rumah KPM.

“Ada 6.956 penerima KPM yang menerima bantuan Sembako tunai dan BLT minyak goreng di Empat Kecamatan dibawah tugas PT Pos Cabang Martapura,” terangnya, Senin (18/04).

Mustofa memaparkan, khusus bantuan minyak goreng dikonversi ke rupiah senilai Rp100 ribu per bulan yang diberikan sekaligus untuk kebutuhan tiga bulan ke depan yakni periode Bulan April, Mei, dan Juni. Jadi jumlah total diterima KPM senilai Rp300 ribu dikonversi dalam bentuk uang. Sedangkan sembako tunai, dikonversi ke rupiah senilai Rp200 ribu untuk Bulan Mei, sehingga total dua paket bantuan diterima masyarakat senilai Rp500 ribu. Dengan jumlah tersebut artinya PT POS Martapura akan menyalurkan Rp. 3.478.000.000 miliar sesuai data yang diajukan Pemerintah Daerah.

“Untuk penyaluran di Kantor Pos saat ini menyelesaikan warga yang kemarin belum sempat mengambil di Kantor Kecamatan. Dalam penyaluran ini kami dari PT POS memastikan tidak ada potongan,” ujarnya.

Penyaluran bantuan lanjutnya, sudah berlangsung sejak Rabu 13 April hingga 21 April mendatang, namun hingga saat ini masih ada hampir ratusan warga yang belum mengambil bantuan tersebut, maka dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera mengambil bantuan tersebut sebelum dana itu terbelokir. Untuk pengambilan bantuan ini Masyarakat cukup membawa KTP dan KK Asli serta surat undangan pengambilan.

“Kemungkinan warga yang belum mengambil ini mereka yang belum menerima Undangan. Dari PT Pos sendri sudah menyampaikan Undangan pengambilan bantuan ini ke Kades setempat selanjutnya Kades yang menyampaikan ke Warga,” katanya.

Tarni (55) warga Baturaja Bungin sebagai penerima Bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menyalurkan bantuan BLT minyak goreng dan Sembako tunai ini, setidaknya dapat membantu mencukupi kebutuhan selama ibadah puasa dan hari raya idul fitri.

“Alhamdulillah berkat bantuan ini kami merasa terbantu dalam mencukupi selama ibadah puasa dan hari Raya Idul Fitri mendatang,” ujarnya. (fah)

LAINNYA