Gambar_Langit

BEM Se OKU Klarifikasi Perihal 1000 Mahasiswa Di OKU Ikut Aksi di Istana

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Apr 2022 21:44 0 104 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Terkait seruan aksi 1000 mahasiswa OKU yang akan berangkat ke istana negara untuk mengikuti aksi didepan Istana pada Senin (11/4) besok, ketua BEM UNMAHA Nopran Saputra buka suara.

Disampaikan Nopran hingga saat ini tidak ada mahasiswa OKU yang berangkat untuk mengikuti aksi itu, “jikapun ada hanya beberapa orang saja dan bukan dari koridor kita,” kata Nopran saat dibincangi portal ini disela-sela silaturahmi bersama mahasiswa dan pihak kepolisian di RM Siang Malam Baturaja, Sabtu (9/4).

Diakui Nopran, awalnya memang ada statment dirinya yang menyatakan 1000 mahasiswa OKU akan mengikuti aksi damai itu, namun hal itu dibatalkan mengingat beberapa faktor pertimbangan.

Disebutkan Nopran faktor itu pertama masalah transportasi dan akomodasi, kemudian masalah jarak yang cukup jauh serta Faktor keamanan mahasiswa yang hendak berangkat.

“Pada 7 april 2022 kemarin memang kita menggelar rapat silaturahmi antar Presma, kemudian kita membahas isu nasional terkait penundaan pemilu penolakan 3 periode serta kelangkaan minyak goreng,” tuturnya.

Kemudian lanjut Nopran adanya seruan aksi di istana negara dari BEM Pusat yang disampaikan kepada seluruh BEM di Indonesia. “Kita menanggapi seruan ini namun kita juga melihat respon dan mempertimbangkan beberapa faktor, kita juga telah menghimbau kepada mahasiswa lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua HMI OKU Rendi dibincangi portal ini menyatakan mahasiswa OKU yang berangkat ke Istana negara untuk mengikuti aksi tersebut hanya berjumlah 5 orang. “Ya saya beserta rekan-rekan dari HMI,” singkatnya. (AND)

LAINNYA