Gambar_Langit

Teddy Meilwansyah Buka Giat Pasar Bedug Ramadhan

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Apr 2022 20:23 0 123 Admin Pelita

OKU,Pelita Sumsel – Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd beserta Plh Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia SE membuka pasar bedug Ramadhan yang dipusatkan di taman kota Baturaja (depan Kantor DPRD OKU), minggu (3/4) sore.

Pembukaan pasar bedug ini dihadiri oleh Kodim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Sekda OKU Dr Tarmizi yang ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Plh Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia SE bersama ketua Persit Kartika Kodim 0403 OKU Septiana Ferizal, Ketua Bhayangkari Cab OKU Anggita dan ketua DWP OKU Susmadiana Tarmizi.
“Kegiatan pasar Bedug ini kita menyediakan 40 unit tenda gratis. Kegiatan ini diikuti 200 UMKM di OKU yang menjual berbagai macam menu buka puasa,” kata Plt Kepala Dinas Koperasj dan UMKM OKU  Ermuni Suarimin SPt Msi.
Dikatakan Ermuni, kegiatan pasar bedug ramadhan ini merupakan momentum untuk membangkitkan geliat ekonomi masyarakat OKU terutama pelaku usaha UMKM dibidang kuliner. “Tentunya dalam kegiatan mempersyaratkan agar kuliner yang disajikan tetap memegang hakikat ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal),” tandasnya.
Sementara itu Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dalam sambutannya mengatakan pasar bedug ramadhan ini sapat digelar berkat kerja keras dari seluruh pihak yang gencar menggelar vaksin sehingga OKU saat ini berada di PPKM Level 2 atau zona kuning.
“Dua tahun pasar beduh ramadhan ini tidak bisa kita laksanakan karena pandemi covid 19, namun pada ramadhan kali ini pasar bedug bisa kita resmikan dan memeriahlan ramadhan 1443 H ini,” kata Teddy.
Dikatakan Teddy, Pemkab OKU sangat mendukung kegiatan pasar bedug ramadhan ini yang mampu membangkitkan geliat ekonomi OKU. Dalam pasar bedug tidak hanya menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli namun menjadi ajang silaturahmi.
“Pasar bedug ini juga sangat membantu masyarakat yang hendak mencari menu berbuka puasa, dan ini menjadi triger bagi seluruh pelaku UMKM, kita harapkan pandemi bisa segera menghilang dan kembali menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.
Pada kesempatan itu juga Teddy menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan denhan menggunakan masker.
Selain itu Teddy juga meminta kepada para pedagang di pasar bedug untuk menjaga kebersihan baik kebersihan dagangan maupun lingkungan pasar bedug, serti menegaskan untuk menjual makanan yang aman dan sehat tidak dicampur zat pewarna ataupun pengawet.
“Nanti kita akan turunkan tim untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan bahan makanan,” tandasnya. (AND)
LAINNYA