Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelaku Spesialis Pencuri Kotak Amal Yang Kerap Beraksi Diwilayah Belitang Ditangkap Polisi

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Mar 2022 12:06 0 137 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pelaku pencurian kotak amal atau kotak infak yang selama ini meresahkan masyarakat Kecamatan Belitang, berhasil ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur dibantu Polsek Belitang I .

AS (28) warga Kecamatan BP Peliung ditangkap polisi di Wilayah Baturaja Kabupaten OKU, pada Rabu (23/03) pukul 03.30 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, S.H.,S.I.K.,M.M. didampingi Kasat Reskrim AKP Apromico, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPTU Edi Arianto membenarkan, pihaknya telah menangkap pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa kotak infak dibeberapa Masjid dan Mushola serta kota amal di warung bakso wilayah Belitang.

IPTU Edi menuturkan, pada kamis (10/03) sekira pukul 02.41 WIB Pelaku membuka pintu masjid Sabilil Mutaqim Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I, dan masuk kedalam masjid kemudian pelaku merusak kotak amal didalam masjid tersebut dan mengambil uang di dalam kotak amal.

“Menurut keterangan saksi selama ini sudah sebanyak 3 kali terjadi pencurian kotak amal, dengan kerugian kurang lebih Rp. 15.000.000,” ujarnya.

Setalah melakukan pengembangan dan memintai keterangan saksi lanjut Edi, petugas berhasil mengenali ciri pelaku, selanjutnya pada Rabu (23/03), Tim Gabungan SW Reskrim Polres OKU Timur dan Tim Opsnal Polsek Belitang I berhasil menangkap tersangka AS diwilayah Baturaja Kabupaten OKU, setelah diIntrogasi dan pemeriksaan, AS mengakui telah melakukan pencurian kotak amal sebayak 5 kali dibeberapa tempat, yakni kotak amal Masjid Sabilil Mutaqim Sidodadi sebanyak 3 kali, kemudian kotak amal Mushola Darussalam Sidodadi sebanyak 1 Kali dan kotak Amal warung Bakso di Desa Sidodadi 1 kali.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan ke Polsek Belitang 1 untuk diproses secara hukum lebih lanjut,” ujarnya. (ril/fah)

LAINNYA